Ketua DPRD Lampung Terima Pemudik Asal Lampung


RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 54 pemudik dari Jakarta tiba di Lampung. Mereka disambut Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay didampingi Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan Nurul Ikhwan di rumah dinas Ketua DPRD di Bandarlampung, Jumat (29/4/2022) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Salah satu Pemudik Asal Tulangbawang Barat, Robi Saputra menjelaskan dirinya beserta keluarga diberangkatkan dari Jakarta yang di fasilitasi oleh Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (Kamsri).





”Saya bekerja di Jakarta Barat, dan alhamdulillah tahun ini bisa pulang kampung terlebih difasilitasi melalui mudik gratis ini ” ujar Robi.

Robi juga menyebutkan dirinya dan sejumlah rombongan pemudik disambut dengan hangat dan diberikan fasilitas oleh Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, untuk singgah sementara menunggu hingga pagi.

Baca Juga:   Kejati Lampung Siap Kawal PLN Bangun Infrastruktur Kelistrikan

”Kami sangat dilayani dan di sambut dengan hangat, terlebih kami diberikan tempat untuk singgah sementara mengingat waktu yang sudah terlalu malam ” lanjutnya.

Ia juga menyebutkan keramahan dan kerendahan hati seorang Ketua DPRD Lampung harus diikuti oleh pemimpin lain, karena ini yang dibutuhkan rakyat.

“Tak ada rasa sungkan ataupun menjaga jarak dengan pemudik, beliau humbel dan merakyat kami mengucapkan banyak terimakasih atas penyambutannya serta fasilitas yang saya rasa sangat maksimal ” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Mingrum menyampaikan selamat datang kembali untuk masyarakat Provinsi Lampung di sang bumi ruwai jurai.

”Alhamdulillah kita bisa bertatap muka kembali, jangan sungkan ini rumah rakyat, apapun yang ada disini bisa digunakan kalau butuh apa nanti kita siapkan.Ini adalah rumah rakyat. Jadi siapapun masyarakat Lampung khususnya akan diterima dengan baik di rumah rakyat ini,” sambut Mingrum Gumay.

Baca Juga:   Gubernur Batasi Hilir Mudik Hewan Ternak di Lampung

Mingrum mengatakan, sebagian pemudik ada yang langsung pulang karena sudah dijemput keluarga. Namun sebagian ada yang menginap di rumah dinas sampai besok pagi sambil menunggu keluarga mereka menjemput, terutama yang dari Pesisir Barat dan Lampung Barat.

Wasekjen DPP KAMSRI Muhammad Aldo Satria Yudha selaku koordinator mudik gratis mengatakan, 54 peserta mudik ini berasal dari Bandarlampung, Pesawaran, Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Barat, Tanggamus, Pringsewu, dan Pesisir Barat.

“Mereka sudah 2 tahun tidak bisa mudik saat hari raya idul Fitri karena pandemi,” kata Aldo. (rls/Rma/yud)