Ketua DPRD Metro Terima Kunjungan Pengurus PWI Metro

  • Bagikan
Ketua DPRD Metro saat terima kunjungan PWI Metro. Foto dok

RADARLAMPUNG.CO.ID Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro Tondi MG Nasution menerima kunjungan dari Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro 2021-2024, pada Kamis (1/4).

Tondi mengatakan, wartawan adalah pahlawan informasi bagi seluruh elemen, dan juga merupakan profesi yang terhormat. “Wartawan itu profesi terhormat yang digeluti orang-orang profesional dan berkompeten,” tuturnya.

Lanjutnya, sebagai seorang wartawan penting meningkatkan SDM yang berhubungan dengan profesinya. Hal ini demi menyajikan informasi kredibel dengan tutur kata yang benar bagi masyarakat.

“Contohnya, nulis duit pake w, jadi duwet. Bahkan sampai menulis kata yang salah dijudul berita, kan fatal. Itu akibat SDM yang belum mumpuni. Itu kenapa saya bilang wartawan ini bukan profesi main-main, bukan sampingan, wartawan profesi terhormat dan profesional,” terangnya.

Tidak sedikit, ungkapnya tokoh besar di Indonesia yang memulai karir sebagai wartawan atau sampai saat ini pun masih mengelola media. Seperti Dahlan Iskan dan Surya Paloh. Sehingga dapat diartikan merupakan profesi yang serius.

Dirinya berharap, PWI Kota Metro bisa terus melakukan pembinaan SDM terhadap anggota, sehingga profesi wartawan yang dijalankan sesuai aturan dan profesional. “Setahu saya PWI wadah wartawan tertua di Indonesia, harus melahirkan wartawan-wartawan hebat,” ujarnya. (pip/wdi)




  • Bagikan