Ketua DPRD Minta Perketat Prokes dan Jadi Duta Covid-19

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lampung Tengah masuk zona merah Covid-19. Ketua DPRD Lamteng Sumarsono meminta masyarakat semakin memperketat protokol kesehatan. “Sekarang Lamteng zona merah Covid-19. Masyarakat harus memperketat protokol kesehatan,” katanya dalam paripurna RMJMD 2021.

Sumarsono melanjutkan, dirinya mendapat laporan sudah 168 tenaga kesehatan di Lamteng terpapar Covid-19. “Dari kepolisian saja ada 22 personel. Nggak tahu dari Kodim 0411. Saya bersama Pak Bupati juga selalu sharing bagaimana mengatasi pandemi Covid-19 ini. Dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini harus bahu-membahu. Direktur RSUD Demang Sepulau Raya juga terpapar dan ketua IDI juga sedang isolasi mandiri. Kita harus saling mengedukasi protokol kesehatan,” ujarnya.


Sumarsono melanjutkan, anggota legislatif juga banyak terpapar. “Sudah banyak anggota legislatif terpapar Covid-19. Satu orang meninggal. Hari ini ada dua orang yang tidak ikut paripurna karena terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga:   Silaturahmi Kediaman Habib Luthfi Pekalongan, Airlangga: Beliau Orangtua Kita

Sumarsono juga meminta anggota DPRD Lamteng dan masyarakat lainnya yang pernah terpapar Covid-19 bisa menjadi duta. “Saya harap teman-teman yang pernah terpapar dan masyarakat yang pernah terpapar bisa menjadi Duta Covid-19. Menyampaikan ke masyarakat bagaimana rasanya terkena Covid-19. Supaya masyarakat sadar pentingnya prokes. Kita doakan juga kepada rekan dan masyarakat yang terpapar dalam prose penyembuhan segera pulih. Insya Allah yang meninggal karena Covid-19 mati syahid,” tegasnya. (sya/sur)




  • Bagikan