Ketua Komisi II DPRD Lampung Membumikan Kembali Ideologi Pancasila di Desa Hajimena

  • Bagikan
Ketua Komisi II DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi saat Sosialisasi PIP dan WK di Desa Hajimena, Natar, Lamsel. (FOTO-FOTO DPRD TV)

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan (WK) di Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Pembinaan ini bertujuan guna mengingatkan kembali tentang pancasila kepada masyarakat. PIP dan WK dilakukan untuk menghidupkan kembali nilai-nilai Pancasila serta budaya dan kebersamaan yang harus tetap dijaga dan dilestarikan.

Pada kesempatan itu dia juga menghimbau kepada peserta yang hadir agar bisa menyosialisasikan kembali nilai-nilai yang dihasilkan dasi sosialisasi PIP dan WK.

Ketua Komisi II DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi saat Sosialisasi PIP dan WK di Desa Hajimena, Natar, Lamsel. (FOTO-FOTO DPRD TV)

“Saya mengadakan kegiatan di desa Hajimena, alhamdulillah semua pembicara hadir, aparatur desa hadir dan para tokoh, kita membumikan kembali pembinaan ideologi pancasila,” kata dia.

Baca Juga:   Abai THR, 10 Perusahaan Ini Terancam Sanksi Tegas!

Kegiatan ini diapresiasi Kepala Desa Hajimena, Rais Yusuf. Dia menilai, dewasa ini nilai-nilai Pancasila sudah sedikit terkikis. Di mana, dengan adanya kegiatan ini menurutnya bisa membangkitkan kembali nilai pancasila yang di dalamnya memiliki unsur persatuan, toleransi dan kebhinekaan. “Dengan kegiatan ini terjalin kembali, idelogoi pancasila harus kita pertahankan,” kata dia. (rls/abd/wdi)



  • Bagikan