Ketua KONI Lampung Apresiasi Pembangunan di Tubaba

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID–Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung. Prof. Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA mengapresiasi keberhasilan Bupati Umar Ahmad atas seluruh program pembangunan di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini.

Rektor UBL ini menyampaikan pengukuhan KONI Tubaba di Sesat Agung Bumigayo, komplek Islamic Center, Panaragan Jaya, Tulangbawang Tengah pada (16/6). Menurutnya, Tubaba ini memiliki potensi yang luar biasa atas olahan tangan dingin Umar Ahmad dengan mengeksplor pembangunan dari sisi budaya.

“Pada Pelantikan pengurus KONI Tubaba hari ini, saya atas nama pengurus KONI Provinsi Lampung, mengucapkan selamat kepada ketua dan jajaran pengurus KONI Tubaba, semoga menjadi langkah awal kebangkitan olahraga di Tubaba,” kata Yusuf.

Baca Juga:   Disdikbud Tubaba : Tidak Ada Upacara HUT RI di Sekolah

Posisi KONI adalah organisasi yang menjadi mitra strategis pemerintah khususnya dalam bidang pendukung olahraga prestasi. “Basis KONI adalah cabang-cabang olahraga berprestasi juga cabang olahraga fungsional,” jelasnya.

Misi dan capaian utama dalam olahraga adalah prestasi, oleh karenanya bagaimana upaya KONI agar kedepannya dapat membentuk atlet-atlet yang berkompeten, mulai dari fisik, teknik, dan lainnya, sehingga dapat bersaing hingga kancah internasional.

“Untuk itu, diperlukan adanya pembinaan yang lebih intens dan pemenuhan sarana prasarana. Sehingga diharapkan, melalui pelantikan hari ini dapat menjadi kebangkitan olahraga di Tubaba dan Provinsi Lampung,” tutup Yusuf. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan