Ketua PCNU Tanggamus Ingatkan Santri Tidak Phobia Pembaruan

  • Bagikan
Ketua PCNU Tanggamus Samsul Hadi saat menyampaikan amanat dalam upacara Hari Santri Nasional di halaman gedung NU Tanggamus, Pekon Gisting Permai, Kecamatan Gisting, Jumat (22/10). FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tanggamus menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021. Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman kantor PCNU, Pekon Gisting Permai, Kecamatan Gisting, Jumat (22/10).

Ketua PCNU Tanggamus Samsul Hadi menjadi inspektur upacara. Turut hadir anggota Fraksi PKB DPRD Lampung Azuwansyah, Ketua DPC PKB Tanggamus yang juga Wakil Ketua I DPRD Irwandi Suralaga, anggota Fraksi PKB Edy Yalismi, Zulki Qurniawan, Mujibul Umman, Yoyok Sulistyo dan undangan lain.


Samsul Hadi dalam amanatnya mengatakan, tantangan yang dihadapi para santri pada era globalisasi adalah keterbukaan informasi dan pesatnya kemajuan teknologi.

“Tantangan terbesar para santri adalah harus kuat menghadapi perubahan dan menjaga amaliah. Sebagai santri, kita tidak boleh phobia dengan pembaruan. Pertahankan tradisi lama, namun tetap mengambil sesuatu yang baru. Kita juga harus siap dalam menerima dan mengembangkan disiplin ilmu baru. Dasar ilmu adalah ilmu agama. Sementara ilmu pengetahuan adalah untuk menunjang kehidupan,” kata Samsul Hadi.

Baca Juga:   Berawal dari Anak Cekcok, Bapak Bacok Tetangga

Dalam kesempatan tersebut, Samsul Hadi meminta kepada seluruh santri yang ada di Tanggamus untuk meningkatkan komitmen kebangsaan yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati.

“Para santri agar mengisi kemerdekaan dengan ajaran Islam ahlusunah waljamaah. Santri juga harus senantiasa memperkokoh akidah Islam ahlusunah waljamaah. Tetapi tidak phobia dengan kemajuan teknologi dan lain sebagainya,” pungkas Samsul.

Dilanjutkan, dalam peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021, PCNU Tanggamus menggelar sejumlah kegiatan. Antara lain kegiatan pengkaderan dan lomba-lomba yang melibatkan para santri, donor darah dan ziarah ke ulama serta tokoh NU. (ehl/rnn/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan