Ketua PMI Lampung Apresiasi Banyaknya Pendonor Darah Milenial di Tubaba

  • Bagikan
Ketua TP PKK Lampung Riana Sari Arinal . Foto dok Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari mengapresiasi positif banyaknya pendonor darah dari kalangan milenial, di gerai donor darah PMI Kabupaten Tulang Bawang Barat yang bertempat di Gedung Sesat Komplek Islamik Senter, Panaragan Jaya, Rabu (22/9).

Kegiatan tersebut di gelar dalam rangka menyambut kunjungan kerja Ketua PMI Provinsi Lampung ini ke Tubaba.


Pendonor yang didominasi para pelajar berasal dari Palang Merah Remaja (PMR), dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) SMAN 2 Tumijajar. Selain itu, kaum milenial lainnya berasal dari anggota komunitas motor dan karang taruna.

“Saya berharap para pendonor milenial ini, bisa memotivasi kaum muda lainnya untuk membawa misi kemanusiaan dengan mendonorkan darahnya untuk sesama,” kata Riana.

Baca Juga:   Gubernur Arinal Ingin Atlet Berprestasi Bantu Pelatih Temukan Bibit-bibit Baru

Riana menambahkan, karena kegiatan donor darah tersebut masih dalam rangkaian HUT PMI ke-76, pihaknya juga memberikan bingkisan sembako kepada para pendonor.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang sudah ikut berperan dalam misi kemanusiaan PMI, karena dengan setetes darah yang diberikan bisa menyelamatkan nyawa,”ujarnya.

Di tempat yang sama kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Tubaba Edi Winarso mengatakan antusias pendonor darah di Tubaba cukup tinggi. Namun karena ruang penyimpanan darah di UDD terbatas, maka kantong darah yang disiapkan tidak sebanding dengan jumlah pendonor.

“Yang mendaftar sebagai pendonor darah dalam kegiatan kita kali ini 60 orang, namun yang kita terima hanya 25 orang saja. Selain keterbatasan kantong darah, beberapa orang tidak memenuhi syarat,” tandasnya. (fei).




  • Bagikan