Ketua PMI Lampung Bantu Korban Banjir Semaka

  • Bagikan
Ketua PMI Lampung Riana Sari mengunjungi Kecamatan Semaka, Jumat (3/9). Dalam kesempatan itu Ketua TP PKK Lampung ini memberikan tali asih kepada korban banjir yang rumahnya rusak berat. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Riana Sari mengunjungi Kecamatan Semaka, Tanggamus, Jumat (3/9).

Dalam kunjungannya, istri Gubernur Arinal Djunaidi ini memberikan tali asih kepada warga yang rumahnya rusak berat, bantuan untuk penyedia dapur umur dan bantuan untuk Sibat (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) berupa 40 sepatu boot serta peralatan berupa sekop dan cangkul yang diterima langsung Wakil Bupati Tanggamus AM Syafii dan Ketua PMI Tanggamus Samsul Hadi.


Riana mengaku prihatin atas musibah banjir dan para korbannya yang terjadi di Pekon Sukarja, Kacapura, Sukajaya, Sedayu, Pardawaras, Way Kerap yang terjadi Selasa (31/8) lalu.

Dalam kesempatan itu, Riana mengungkapkan rasa simpatinya terhadap masyarakat Semaka yang menjadi korban banjir dan tanah longsor.

Baca Juga:   Warga Keluhkan Tower BTS, Bertahun-tahun Tidak Beroperasi

“Saya prihatin atas musibah yang terjadi. Semoga masyarakat diberikan ketabahan. Saya juga bangga melihat keterpaduan serta sinergitas yang baik antara Pemkab Tanggamus, PMI dan masyarakat yang sangat harmonis. Inilah yang jadi kekuatan dari Kabupaten Tanggamus dalam menangani bencana,” kata Riana Sari.

Sementara Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i menyambut baik atas kunjungan Riana Sari. “Saya atas nama Pemkab Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada ibu Riana Sari atas kunjungan kerja bertandang ke Kabupaten Tanggamus dalam memberikan bantuan untuk korban banjir dan juga penyediaan dapur umum,” kata Syafi’i.

Ia mengaku akan langsung memberikan amanah tersebut kepada warga dan pekon yang terdampak musibah banjir. Sebab hal itu dibutuhkan oleh para korban banjir.

Baca Juga:   Warga Temukan Mayat Tanpa Identitas di Pantai Guring

“Kami juga akan selalu berkoordinasi untuk secara cepat menggambil langkah dalam mengatasi banjir Semaka ini,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Tanggamus Zulfadli juga turut mengucapkan terima kasih atas semua bantuan. Para korban sebelumnya telah diberikan bantuan dari Pemkab Tanggamus. (iqb/ehl/ais)




  • Bagikan