Ketua Pokdarkamtibmas Tubaba Usul Tandai Rumah Warga Isoman

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO WWW.BUSINESSLIVE.CO.ZA

RADARLAMPUNG.CO.ID-Ketua kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), H. Herman Artha RM, S.I.Kom., M.M. mengusulkan agar seluruh rumah-rumah pasien yang isolasi mandiri (isoman) lantaran terpapar covid 19 serta yang telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk diberi label ATAU pemberitahuan. Isinya berupa informasi ada pasien yang sedang terpapar di RSUD atau sedang isoman.

Sehingga pihak tuan rumah atau difasilitasi tiyuh bisa membuat/memasang tulisan di pagar rumah-rumah warga yang terpapar. “Isinya mungkin bisa begini..Mohon maaf belum terima tamu, di sini masih ada isoman. Waktu saya kena dulu ya di gerbang di kasih anak saya tulisan, maaf belum bisa terima tamu/pasien, karena di keluarga kami masih ada yang isoman,”ungkap mantan Wakil Ketua DPRD Tuba ini kepada radarlampung.co.id.


Herman Artha meminta WARGA tidak perlu malu karena terpapar virus Corona bukan merupakan aib. Warga yang terpapar covid 19 hendaknya jujur lantaran itu merupakan salah satu upaya untuk mencegah virus mematikan ini menjangkiti warga lainnya.

Baca Juga:   Perkara Korupsi, Mantan Pejabat Kota Metro Dituntut Pidana 1,5 Tahun

“Ya ngapain kita harus malu-malu. Ini bukan aib. Kita harus jujur setidak-tidaknya kita sudah bisa membantu pencegahan covid ini dan sekaligus dengan niat mengurangi dosa kita. Kalau kita diam-diam malah membahayakan orang lain,” katanya. (fei/wdi)




  • Bagikan