Ketua PWI Lampung Lepas Tim Touring Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian dan Sekretaris Nizwar menerima kedatangan Tim Turing Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI di Hotel G Syariah Bandar Lampung, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (29/10). Tim terdiri dari empat orang. Yakni Yani Krisnahayani, Agus ‘Blues’ Asianto, Soni Wibisono dan Indrawan ‘Ibonk’.

Setelah rehat, Bang Yadi — sapaan akrab ketua PWI — kembali melepas tim touring menuju Kota Palembang, Sumatera Selatan.


Pelepasan didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika Lampung Ganjar Jationo, dan Plt. Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Lampung Descatama Paksi Moeda.

Bang Yadi sangat mengapresiasi kehadiran tim turing yang akan menempuh perjalanan 17.000 Km, melewati 15 Pulau, 34 Provinsi dan Tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesi, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021. “Terus semangat, pesan saya jaga kesehatan dan perhatikan rambu-rambu lalu lintas. Selamat meneruskan perjalanan,” ucap Bang Yadi.

Baca Juga:   Nilai Transaksi Taman UMKM Ir. Soekarno Sehari Tembus Rp200 Juta

Sebelumnya, tim turing tiba di Kota Bandar Lampung pada Jumat dini hari. Tim bermalam di Hotel Andalas.

Ketua Tim Agus Asianto menyatakan, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Palrmbang, Sumatera Selata, dan menyeberang via kapal very ke Provinsi Bangka Belitung. “Setiap kota tentunya kami beristirahat sembari melakukan pengecekan kendaraan. Apabila ada gangguan teknis, maka kami akan langsung menuju workshop Kawasaki. Se Indonesia, Kawasaki memiliki 200 workshop sehingga ini bukan menjadi kendala yang berarti,” jelasnya.

Begitu juga dengan kondisi ban. “Kami melakukan pengecekan dan maksimal 5.000 kilimeter digantii,” sambungnya.

Kata Agus, targetnya sudah menyelesaikan Turing Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di Kendari. “Kalaupun ada wilayah yang belum terjelajah,  akan tetap kami tuntaskan paska mengjadiri HPN,” pungkas Agus. (rls/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan