Ketua TP PKK Lampung Ingatkan Kader untuk Jadi Pelopor Perubahan

  • Bagikan
Ketua TP PKK Lampung Riana Sari disambut secara adat saat kunjungan ke Taman Wisata Muara Indah, Kotaagung, Tanggamus, Kamis (11/11). FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Riana Sari melakukan kunjungan kerja ke Tanggamus, Kamis (11/11). Kegiatan yang berlangsung di Taman Wisata Muara Indah, Kelurahan Baros, Kecamatan Kotaagung tersebut dalam rangka pembinaan tujuh organisasi.

Meliputi Dekranasda, Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Palang Merah Indonesia (PMI), Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Pokja Literasi dan Pokja PAUD.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati AM. Syafi’i, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati dan Ketua Dekranasda Tanggamus Nuraini, kepala OPD, Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra serta Ketua PMI Tanggamus Samsul Hadi.

Riana Sari mengatakan, kegiatan tersebut mengambil tema Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan. Hal ini untuk mengingatkan bahwa gerakan PKK diharapkan mampu menginisiasi perubahan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik. Terutama dimasa pandemi virus Corona.

Baca Juga:   Berawal dari Anak Cekcok, Bapak Bacok Tetangga

“PKK sebagai gerakan pelopor perubahan. Artinya kader-kader PKK harus menjadi pelopor perubahan untuk ke arah lebih baik lagi. Apalagi sekarang sedang pandemi. Maka dari itu, kader PKK bisa mengedukasi masyarakat tentang prokes,” kata Riana Sari.

Terkait pembinaan terhadap tujuh organisasi yang ada di Tanggamus, Riana berharap agar terus terjalin sinergi yang baik dengan program pemkab dan Pemprov Lampung.

“Dalam kunjungan kerja ke Tanggamus ini, melakukan pembinaan terhadap tujuh organisasi yang saya pimpin. Tujuannya agar program yang disusun dapat bersinergi dengan pemprov dan pemkab. Saya juga berharap semua organisasi bergerak demi satu tujuan, yaitu kemajuan Provinsi Lampung,” tegas Riana.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan