Ketua TP PKK Waykanan : Perempuan Agen Pembangunan

  • Bagikan
Ketua TP PKK Kabupaten Waykanan Hajah Desi Apriyanti Adipati saat memberikan bantuan kepada masyarakat kecamatan Rebang tangkas di sela-sela pelaksanaan pelatihan membuat tempe yang digelar Dinsos Waykanan. Foto Ist

radarlampung.co.id-Ketua TP PKK Waykanan Hj. Dessy Afriyanti Adipati membuka pelatihan keterampilan praktek pembuatan tempe bagi Kelompok Wanita Rawan Sosial di Kampung Madang Jaya Kecamatan Rebang Tangkas, Rabu (20/11). Pelatihan digelar Dinas Sosial setempat.

Dessy menyatakan, TP PKK Waykanan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Dinsos. Menurutnya, jika berbicara ekonomi maka tak bisa dilepaskan dari peran perempuan. Pada kenyataannya perempuan, lanjutnya adalah agen pembangunan yang perannya sangat dibutuhkan.

Kepala Dinsos Pardi menyatakan keberdayaan perempuan di bidang ekonomi adalah salah satu indikator meningkatnya kesejahteraan. Saat perempuan menjadi kaum terdidik,terlatih dan mempunyai kemampuan serta mempunyai pendapatan mandiri, inilah tanda kesejahteraan suatu daerah mulai meningkat. “Maka peran perempuan dalam pembangunan sangat besar dan merupakan aset daerah yang potensial dan kontributor yang signifikan dalam pembangunan ekonomi, untuk itulah Dinsos Way Kanan menggelar pelatihan tersebut,” katanya. (sah/wdi)




  • Bagikan