Kharisma Event Nusantara FSB Ke-VII Ditutup

  • Bagikan
Penutupan Kharisma Event Nusantara Festival Sekala Bekhak ke-VII di Kebun Raya Liwa (KRL) Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Senin (24/10). FOTO DISKOMINFO LAMPUNG BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meski sempat diguyur hujan, puncak kegiatan Kharisma Event Nusantara Festival Sekala Bekhak ke-VII dengan hybrid concept di Kebun Raya Liwa (KRL) Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, tetap meriah, Senin (24/10).

Acara dibuka Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin. Dihadiri secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno serta Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Qodratul Ikhwan.


Parosil Mabsus mengatakan, Festival Sekala Bekhak merupakan ajang tahunan yang bertujuan untuk menggali, melestarikan dan mempromosikan seni budaya tradisi dan adat istiadat asli Bumi Sekala Bekhak.

Kegiatan ini juga diharapkan berdampak pada meningkatnya kunjungan wisatawan ke Lambar yang berpengaruh besar terhadap kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:   KETUA ISPI

“Pada tahun 2021, Festival Sekala Bekhak menjadi satu-satunya festival dari Provinsi Lampung yang masuk calender of event nasional. Salah satu event dari beberapa festival besar di indonesia yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ini merupakan prestasi dan kebanggaan bagi kita semua serta apresiasi dari pemerintah pusat,” kata Parosil dalam sambutannya.

Dalam rangkaian Festival Sekala Bekhak terdapat beragam kegiatan yang digelar dengan tetap mempertahankan tradisi dan kearifan lokal. Inilah salah satu pembeda dengan festival-festival lain.

Sementara Kepala Disporapar Lambar Tri Umaryani mengatakan, rangkaian Festival Sekala Bekhak ke-VII tahun 2021 dimulai dari minggu ketiga Agustus. (nop/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan