Khusus Nakes, Pemkot Bandarlampung Akan Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap III

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, berencana akan melakukan Vaksinasi Covid-19 tahap III untuk Tenaga Kesehatan (Nakes).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Bandarlampung, Edwin Rusli ditemui di Kantornya pada Selasa (13/7).

Menurutnya, Rencana Vaksinasi Covid-19 Tahap III, untuk 10 ribu Nakes menggunakan Vaksin jenis Modena. “Namun sampai sekarang Vaksin jenis Modena belum sampai di Bandarlampung,” jelasnya.

Jika vaksin tersebut telah terima Dinkes Bandarlampung, lanjut dia, Edwin menyebutkan Vaksinasi Tahap III untuk Nakes tersebut akan distribusikan di 31 Puskesmas se Kota Bandarlampung dan Rumah Sakit.

Selama masa Pandemi Covid-19, Edwin turut prihatin atas 198 orang Nakes di Bandarlampung terkonfirmasi Positif Virus Covid-19. “Semoga Vaksin Covid-19 tahap III untuk Nakes terlaksana ini semua bertujuan untuk kekebalan daya tahan tubuh Nakes,”Jelasnya.

Baca Juga:   Ketua DPRD Minta Perketat Prokes dan Jadi Duta Covid-19

Dari hasil Pantauan Radarlampung.co.id, sekitar pukul 10.00 wib, disalah satu Puskesmas seperti Puskesmas Kampung Sawah didepan pintu masuk puskesmas tersebut tertulis Vaksin Saat ini Kosong, Pelaksanaan Vaksinasi selanjutnya akan diumumkan melalui Kelurahan maupun Kecamatan.

Menanggapi hal tersebut, Edwin membenarkan bahwa Stok Vaksinasi di Puskesmas sudah pada kosong. “Ini saja sudah tiga hari ini stok vaksinasi dibeberapa Puskesmas kosong.Nah Jika dapat stok langsung dibagikan,” ucapnya.

Terkait Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas, Edwin menyampaikan, saat ini untuk puskesmas yang masih tersedia stok Vaksinasi Covid-19 dibatasi 30 orang/hari.

“Kami dari Dinkes menghimbau masyarakat yang melakukan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas tetap mengantri dengan tertib dan tentunya tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” tegasnya. (gie/yud)




  • Bagikan