Kian Meningkat, Ada 31 Kasus Positif Covid-19 Baru di Kecamatan Batubrak

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO PTI FILE

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Batubrak, Lampung Barat kian meningkat. Berdasar data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar, Jumat (2/7), ada penambahan 31 pasien.

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti mengungkapkan, selain dari Kecamatan Batubrak, ada tiga kasus baru di Kecamatan Sekincau. Total penambahan sebanyak 34 kasus.

“Untuk penambahan tersebut, semuanya merupakan hasil tracing terhadap terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya,” kata Erna Yanti mewakili Kepala Dinas Kesehatan Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.

Dari seluruh kasus baru tersebut, terus Erna, rata-rata bergejala. Bahkan tiga di antaranya harus dirawat di ruang isolasi RSUD Alimuddin Umar. Saat ini kondisinya terus membaik.

Baca Juga:   Warga Temukan Bayi Laki-laki di Tepi Jembatan

“Dengan penambahan 34 kasus tersebut, petugas kami di lapangan kembali melakukan tracing. Diharapkan kepada masyarakat untuk proaktif dan jujur. Jika sempat melakukan kontak terhadap terkonfirmasi positif, agar melapor kepada petugas,” tegasnya.

Selain itu, terus Erna, bagi masyarakat yang telah di-tracing, terlebih dinyatakan positif terpapar Covid-19 agar mematuhi apa yang dianjurkan petugas.




  • Bagikan