Kiper Keturunan Indonesia Pincut Arsenal

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Petr Cech yang dikabarkan bakal pensiun akhir musim nanti memaksa Arsenal mencari kiper baru di bursa transfer. Kabar membanggakan bagi masyarakat Indonesia, salah satu nama kandidat kuat pengganti Petr Cech adalah penjaga gawang berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

Wajar bila nama Audero menjadi incaran Arsenal. Sejak debut di Juventus pada laga terakhir 2016/2017, Audero dititipkan di Venezia dan Sampdoria untuk mengembangkan diri. Dan, reputasinya lalu meningkat di Stadio Luigi Ferraris.

Sosok kelahiran Mataram ini bahkan diprediksi menjadi kiper masa depan Italia bersama Gianluigi Donnarumma. Hal itulah yang membuat Arsenal tertarik.

Dengan status pemain pinjaman dari Juventus, Audero saat ini tengah membela Sampdoria. Dilansir Liputan6.com, Sampdoria memiliki opsi transfer permanen. Namun, Juventus juga punya klausul merekrut kembali Audero di masa depan.

Baca Juga:   Langgar Prokes, Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan

Kondisi ini menyulitkan Arsenal untuk bernegosiasi. Meski begitu, mereka siap menggunakan hubungan baik dengan Sampdoria demi memuluskan kedatangan Audero.

Membeli Lucas Torreira dari klub berbasis Genoa itu musim panas lalu, The Gunners berharap Sampdoria menegosiasikan penghapusan klausul buy back dengan Juventus. Dengan begitu, Arsenal kemudian bisa membeli Audero melalui Il Samp.

The Gunners mendatangkan Bernd Leno musim panas lalu. Namun, mereka membutuhkan solusi jangka panjang menyusul pensiunnya Cech dan masa depan David Ospida dalam tanda tanya.

Video Aksi Memukau Emil Audero Mulyadi, Kiper Keturunan Indonesia Incaran Arsenal

 

(net/sur)




  • Bagikan