KIR SMP Al Kautsar Belajar Jurnalistik ke Radar Lampung

  • Bagikan
Anggota dan Pembina KIR SMP Al Kautsar Badarlampung berfoto bersama di depan Markas Radar Lampung usai berkunjung ke percetakan dan belajar jurnalistik, Jumat (22/3). Foto Aprohan Saputra/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 74 anggota Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMP Al Kautsar Badarlampung bersama dua orang pembinanya melakukan kunjungan studi ke Graha Pena Radar Lampung, Jumat (22/3).

Selaku pembina KIR Fatoni Latif yang didampingi Kismanto mengatakan, kegiatan itu merupakan program tahunan untuk mengasah kemampuan siswa dalam menulis. Salah satunya membuat laporan berita.


Melalui kunjungan ini juga pihaknya berharap siswa dapat melaporkan hasil kunjungan dalam bentuk berita. Laporan itu berkaitan dengan proses penerbitan media cetak dan online. “Mulai dari mekanisme hingga teknis media massa memproduksi produk jurnalistik sampai ke tangan pembaca,” katanya di sela-sela kunjungan.

Kunjungan rombongan diterima langsung Asisten Redaktur Radar Lampung, Yuda Pranata. Pada kesempatan itu diberikan materi cara menulis sebuah berita. Tidak hanya itu, para siswa juga diajak melihat langsung percetakan koran. (apr/kyd)


Baca Juga:   Green School di SMPN 5 Pringsewu, Padukan KBM Ruang Terbuka dan Kelas


  • Bagikan