Kisah Anis Nurcahya, Lulusan Universitas Teknokrat yang Pernah Bertemu Jack Ma

  • Bagikan
Sumber Foto Universitas Teknokrat Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kisah teranyar lulusan Universitas Teknokrat Indonesia kembali mengukir prestasi. Anis Nurcahya, salah satu mahasiswa jurusan Sastra Inggris lulusan 2018 ini ternyata pernah menjadi salah satu user di Sea Games 2018 lalu. Bukan sekedar menjadi user, Anis bahkan sempat bertemu bos market place terbesar di Tiongkok, Jack Ma. Pengalaman tak terlupakan yang dialami Anis ini terjadi pada 2018 lalu.

Semula, Anis hanya coba-coba mendaftar diri sebagai volunteer Asian Games. “Coba-coba, bareng kawan-kawan juga. Akhirnya dapat, ada yang ikut pada Agustus dan Februari. Kebetulan aku dapet yang keduanya,” jelas Anis.


Dirinya menyeritakan, pada Februari 2018, di Asian games ada kegiatan invitation test atau seperti pra gamesnya. Kemudian dirinya menjadi user VIP di JI-EXPO Jakarta. Dirinya menjadi User VIP boxing selama 2 Minggu. Kemudian dirinya berlanjut pada bulan Agustus 2018, di mana dirinya menjadi user di Football Women.

Baca Juga:   Top ! UKM Futsal Putri Univesitas Teknokrat Indonesia Juarai Kompetisi Sniper Futsal

“Kebetulan saat closing seremoni itu Jack Ma hadir, nah kebetulan aku jadi user VIP aku punya akses nya jadi bisa ada kesempatan untuk ketemu, melihat dan berfoto bersama. Jadi pas beliau keluar, rame-rame itu, ya akhirnya minta juga foto. Cuma memang aksesnya terbatas,” bebernya.

Sementara Anis juga merupakan mahasiswi berprestasi UTI. Dirinya usai dinyatakan lulus 2018 ini ternyata pernah mendapatkan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) 4.00, bahkan mendapat beasiswa PPA selama dua semester.

Setelah lulus, dirinya langsung bekerja di UTI sebagai asisten dosen. Barulah pada 2019, dirinya diterima bekerja di Bank Mandiri Area Lampung, hingga saat ini.

Mengenai prestasi yang didapat mahasiswa nya, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM mengatakan, hal tersebut sebuah kebanggan kampus. “Kampus memang terus berupaya menjadikan lulusan Universitas Teknokrat Indonesia bisa bekerja diberbagai bidang. Bahkan selama perkuliahan, juga tentunya menuai banyak prestasi,” beber Mahathir.

Baca Juga:   Tiga Paslon Ketua-Wakil Ketua OSIS SMAN 9 Ikuti Debat Kandidat

Dengan berbagai prestasi ini, Mahathir juga berharap, semua lulusan Teknokrat cepat diserap pasar kerja atau membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Apalagi, pola pembelajaran di Teknokrat memang memungkinkan semua mahasiswa menyerap ilmu pengetahuan dengan optimal. (rma/wdi)




  • Bagikan