Kisah Hijrah Mantan Personel Sheila On 7, Tidur Beralas Daun Pelepah Kurma

  • Bagikan
Mantan personel Sheila On 7 (kanan) saat berbagi cerita pengalaman dirinya hijrah kepada peserta acara Lampung Hijrah Fair 2019 di gedung Balai Krakatau, Kemiling, Bandarlampung, Sabtu (2/3). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

Ditanya tentang pengalaman sulit saat menempuh proses hijrah, pria kelahiran 14 Juni 1990 silam ini mengaku sempat belajar tentang Agama dan hijrah di berberapa Masjid. Salman juga mengaku termasuk dalam tipikal orang yang totalitas ketika menjalankan hal yang diinginkan, begitu halnya dengan hijrah.

“Misal ketika saya suka sama Bonjovi, maka saya harus total mulai dari potongan rambut, aksesoris, ya semua ala Bonjovi. Gitu juga ketika memutuskan hijrah. mendengar kehidupan Nabi dan sahabat-sahabatnya, saya langsung ingin mencontoh di kehidupan sehari-hari,” terangnya.


Sampai suatu ketika, sambungnya, Salman mengaku mendapatkan hadiah sebuah bantal berisi pangkal daun kurma dari teman-temannya. Menurut dia, dahulu Nabi dan para sahabat juga kerap tidur menggunakan bantal dari pangkal daun kurma dan tikar yang dibuat dari daun pelepah kurma.

Baca Juga:   Gagalkan Penyelundupan 6.075 Ekor Burung, KSKP Bakauheni Raih Penghargaan

Berdasarkan dari cerita-cerita Rasulullah SAW, Salman lantas tertarik menjajal bagaimana rasanya tidur dengan bantal dan tikar yang terbuat dari daun pelepah Kurma tersebut. “Sampai kemudian, ketika saya pulang dari masjid, bantal dan tikar yang ada di kamar saya itu ternyata dibuang oleh ayah saya,” ucapnya.

Salman juga mengungkapkan kecemasan keluarga ketika dirinya mulai menempuh proses hijrah. Karena penampilannya juga berubah dengan jenggot tebal dan sorban. Meski begitu, Salman mengaku tetap sabar karena memang telah membulatkan tekad untuk berhijrah.

“Banyak yang bergurau soal penampilan saya, dan orangtua juga sempat khawatir kalau saya ikut aliran Agama yang salah. Tetapi ya itu, kuncinya hanya tetap sabar saja, karena waktu itu saya yakin hanya bentuk kecemasan orangtua terhadap anaknya,” tandasnya.




  • Bagikan