Kisah Sukses Agen BRILink di Lampung, Bangkitkan Ekonomi Keluarga Hingga Miliki 2 Kios


Setiap jalan maupun kecamatan, telah terpampang tulisan Agen BRILink. Saat ini, BRILink menjadi Primadona bagi masyarakat yang ingin melakukan transaksi keuangan. Banyak kisah sukses menjadi agen BRILink, Salah satunya Teguh Adriadi. Bagaimana kisahnya?

Laporan : Yuda Pranata, Lampung

Teguh Adriadi merasa bersyukur telah menjadi Agen BRILink. Warga Bandaragung, Lampung Tengah, Provinsi Lampung ini sukses menjadi Agen BriLink dengan pendapatan hingga puluhan juta rupiah perbulan.





Langkahnya menjadi Agen BRILink, dengan meninggalkan pekerjaan sebelumnya, ternyata membuahkan hasil. Ia mampu mengembangkan usaha dan mengangkat perekonomian keluarga.

Kisahnya mengambil langkah menjadi Agen BRILink berawal pada tahun 2015 lalu. Sebelum menjadi Agen BRILink, Pria yang memiliki 3 orang anak ini bekerja di salah satu Bank Swasta.

Melihat potensi kinerja menjadi Agen BRILink yang menjanjikan, akhirnya kesempatan ini diambilnya.

“Waktu itu Agen BRILink belum menjadi primadona. Awal membuka Agen BRI Link, modal saya hanya sekitar Rp5-10 juta,” Ungkap Teguh.

Dengan tekad yang kuat dan pilihan hidup yang sudah diambil, Teguh akhirnya bisa mencapai target yang sudah ditetapkan. Yakni sekitar 2000 transaksi per bulan.

“Awal membuka Agen BRILink, memang belum banyak yang tahu kalau di lokasi saya ada Agen BRILink. Lama kelamaan, akhirnya banyak yang tahu, sehingga banyak orang yang melakukan transaksi di Agen BRILink tempat saya,” Ujarnya.

Lokasi yang strategis karena dekat dengan perusahaan, membuat Agen BRILink nya terus meningkat. Sehingga Hasil dari Agen BRILink itu, Teguh dapat membeli 2 Kios untuk usaha lain.

“Kios itu selain untuk tempat Transaksi Agen BRILink, saya juga menjadikan kios itu sebagai usaha fotocopy dan alat-alat kantor,” Ucapnya.

Rata-rata, dalam sehari, Agen BRILink nya melayani sekitar 50-80 transaksi. Volume dan nilai transaksi terus meningkat seiring berjalannya waktu.

“Saat ini, dalam sebulan saya melayani 1000 sampai 2000 transaksi lebih per bulan. Bahkan kami mampu melayani transaksi besar, yang nilainya mencapai puluhan juta,” Bebernya.

Hal ini menurutnya, membuat nasabah merasa pelayanan Agen BRILink prosedurnya lebih cepat. Urusan biaya transaksi menjadi tidak masalah bagi para nasabah yang dilayani Teguh Adriadi.

Meski seringkali melayani transaksi dari pegawai perusahaan yang ada di sekitar. Agen BRILink nya juga melayani masyarakat lain. Seperti melakukan top up e-money, membayar Listrik dan transaksi keuangan lainnya.

“Selain berguna bagi keluarga saya. Agen BRILink ini juga berguna bagi masyarakat luas,” Katanya.

Perputaran uang melalui Agen BRILink di gerainya yang terletak di Bandaragung Lampung Tengah ini, tak terlepas dari potensi ekonomi masyarakat sekitar.

“Karyawan perusahan lumayan banyak. Jadi kalau gajian, karyawan itu lebih senang ke kami dari pada ke ATM karena ngantri,” Imbuhnya.

Keramahan dan pelayanan prima dari Teguh pun membuahkan hasil. Ia bisa menikmati hasil sebagai Agen BRILink dengan optimal. Teguh juga mampu memperkuat usaha fotocopynya.

Menjadi Agen BRILink pun menjadi sumber penghasilan tetap baginya. Per bulan, keuntungan terkecil Teguh sebagai Agen BRILink berkisar Rp10 juta sampai Rp25 juta.

“Semenjak itu Agen BRILink jadi usaha unggulan kami. Saya berharap kerja sama dengan BRI kedepan akan semakin bertambah baik,” Katanya.

Agen BRILink berperan penting dalam mewujudkan inklusi keuangan yang sesungguhnya bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Kisah sukses Agen BRILink Teguh Adriadi di Lampung Tengah Provinsi Lampung tersebut, dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi masyarakat yang lain.

BRI terus berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga Agen BRILink dapat terus berkontribusi mewujudkan inklusi keuangan dengan berbagai layanan banking dan beyond banking transaction. Sekaligus memberikan peningkatan taraf hidup masyarakat dengan menjadi Agen BRILink. (yud)