KKP Bakal Bantu Pemasaran Garam Pulau Legundi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Produksi garam Koperasi Terang dan Garam Indonesia (Tegarindo) yang berlokasi di Desa Pulau Legundi, Kecamatan Punduhpedada, Pesawaran menarik perhatian Ketua Komisi IV DPR RI Sudin serta Plt. Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Ruang Laut (PRL) Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Pamuji Lestari.

Didampingi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Sudin bersama Pamuji Lestari dan rombongan melihat secara langsung produksi pembuatan garam tersebut.


“Tujuan kunjungan saya ke sini untuk mendengarkan segala kebutuhan masyarakat Pulau Legundi dalam memproduksi garam. Untuk itu, saya sengaja membawa ibu Dirjen PRL ke Pulau Legundi, agar dapat melihat seberapa besarnya potensi yang dimiliki Pesawaran. Khususnya Pulau Legundi dalam menghasilkan garam,” kata Sudin, Selasa (19/10).

Baca Juga:   Destinasi Wisata Dibuka, Tetap Terapkan Prokes!

Ditambahkan Pamuji Lestari, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan potensi yang dimiliki pulau terluar di Indonesia. Salah satunya Pulau Legundi.

“Pulau ini memiliki lokasi yang strategis. Jujur, saya juga baru tahu kalau Pesawaran, Lampung, khususnya Pulau Legundi, memiliki produksi garam yang sangat baik. Nantinya akan kami bantu untuk pemasarannya. Semoga produksi garam ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sini,” ucapnya.

Produksi garam di Pulau Legundi lanjutnya, dapat dijadikan sebagai wisata edukasi bagi masyarakat. Karena tidak semua masyarakat Indonesia mengetahui proses pembuatan garam.

“Kalau untuk wisata bawah air, tentu Pulau Legundi kalah indah dengan Pahawang. Kebetulan saya sudah pernah ke sana dan Pahawang memiliki pemandangan bawah air yang indah. Tetapi Pulau Legundi bisa menjadi desa yang memiliki wisata edukasi dalam pembuatan garam. Tentu ini menjadi hal yang baru,” ujarnya.

Baca Juga:   Satnarkoba Polres Pesawaran Bergerak, Dua Orang Kena Ciduk





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan