KKP Berikan Ekskavator Untuk Petambak di Rawajitu Timur

  • Bagikan
P3UW Lampung mendapatkan bantuan ekskavator dari KKP. Foto Dokumentasi P3UW Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pemerintah pusat kembali menunjukan perhatiannya kepada para petambak udang di Kecamatan Rawajitu Timur.

Melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), pemerintah kembali memberikan satu unit ekskavator long arm sumitomo SH 210 LC.

Sebelumnya, pada Juli Tahun 2020 lalu KKP juga memberikan bantuan serupa kepada para petambak eks Dipasena tersebut.

Ketua Perhimpunan Petambak dan Pembudidaya Udang Wilayah (P3UW) Lampung Suratman mengatakan, bantuan tersebut diserahkan kepada petambak melalui Koperasi Petambak Bumi Dipasena (KPBD) di Kantor P3UW Lampung.

Menurutnya, alat berat memiliki peran vital dalam mendukung suksesnya budidaya udang. Sebab, lanjut dia, ekskavator tersebut dibutuhkan untuk program revitalisasi mandiri infrastruktur perairan di seluruh kawasan pertambakan eks Dipasena.

Baca Juga:   Miliki Sabu, Petani Ini Ditangkap di Depan Warung

“Bantuan alat berat ini sangat berarti bagi kami para petambak. Alat ini bisa kami manfaatkan untuk merehabilitasi saluran pengairan demi keberlangsungan budidaya udang,” kata Suratman, Jumat (4/6).

Ditambahkannya, hal tersebut juga sebagai bentuk komitmen dari pemerintah untuk membantu meningkatkan produksi udang Nasional, khususnya di kawasan pertambakan eks Dipasena. (nal/wdi)



  • Bagikan