Klaim DPP Instruksikan Wajib Kembalikan Posisi Lima Ketua DPD

  • Bagikan
Wahyu Lesmono saat diwawancarai Wartawan, Kamis (22/8). FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan menginstruksikan agar DPW Lampung mencabut keputusan mencopot lima Ketua DPD beberapa waktu lalu. Hal tersebut diungkapkan Wahyu Lesmono, Ketua DPD Bandarlampung yang ikut dicopot.

Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan melalui pesan yang dikirimkan Zul ke Ketua DPD Metro Mega Sari. Dalam pesan tersebut Anggota DPR RI terpilih itu menyatakan tidak ada yang boleh dicopot dari lima ketua DPD tersebut.

“Beliau sudah memberitahukan melalui pesan singkat ke saya, bahwa sudah meminta DPW tidak boleh mem Plt.-kan lima ketua DPD,” klaimnya, Selasa (27/8).

Dia mengaku memang belum berangkat ke DPP setelah mendapatkan konfirmasi dari Zul bahwa dia sedang tidak berada di Jakarta. “Kita konfirm ke beliau, tapi katanya nanti saja. Jadi dijadwalkan Rabu (28/8) bertemu pak Ketum di DPP untuk meminta penegasan juga terhadap pernyataannya, agar memperkuat bahwa memang kami itu tidak bisa dicopot,” ujarnya.

Baca Juga:   Dear Camat se-Tubaba, Siap-Siap Dapat Pelimpahan Wewenang Ini Dari Bupati

Menurutnya, keberangkatannya bersama empat ketua DPD lain dan pengurus struktur, bukan maksud untuk melakukan demonstrasi. Akan tetapi, kata Wahyu hanya ingin menunjukkan bahwa lima DPD beserta pengurusnya kompak.

“Silahkan saja DPW menunjuk Plt. siapa. Yang jelas bagaimana kita mengikuti instruksi DPP, ” katanya. (abd/sur)




  • Bagikan