Klenteng Senapati Bagi-bagi Ramuan Obat Gratis! 

  • Bagikan
FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Klenteng Senapati mengadakan ritual ibadah masak minyak obat untuk warga sekitar dan gotong tandu dewa, Minggu (14/7). Dengan tujuan mendoakan peningkatan ekonomi Kota Bandarlampung, khususnya Kecamatan Panjang.

Acara dihadiri ratusan orang yang berasal dari jemaat Klenteng Senapati, Perwakilan Koramil, Perwakilan Polsek Panjang, RT, serta warga sekitar Jl. Yos Sudarso, Panjang Utara.

Yang unik dari ritual masak minyak obat ialah cara mengaduknya. Minyak dimasak hingga mendidih dengan kayu bakar dan diaduk dengan tangan kosong.

“Itu asli panas kalau tangan orang biasa pasti melepuh,” ujar Novie selaku Babinsa yang hadir.

Sementara, ritual gotong tandu dewa dijalankan dari Klenteng Senapati ke Klenteng Tri Ratna dengan jarak kurang lebih 1 km. Ritual ini bertujuan mendoakan maksimalisasi ekonomi Kecamatan Panjang agar tidak lesu.

Baca Juga:   Bantuan Beras 6.767 Ton Disalurkan, Bandarlampung Didahulukan

Joni Sartius selaku Ketua Klenteng Senapati Panjang, Bandarlampung menuturkan, acara ini juga dilakukan dalam rangka memperingati ulang tahun dewa klenteng dan kali pertama diadakan.

Ia mengatakan ramuan obat diberikan secara gratis dan masih bisa diambil hingga besok, 15 Juli 2019. Tanpa syarat apapun.

“Terima kasih kepada donatur. Dana sebesar Rp25 juta dapat terkumpul untuk menyelenggaraan acara ini. Besar harapan saya klenteng di Panjang Utara ini bisa sebesar di Singkawang yang dihadiri ribuan warga setiap acara keagamaan, dan saya mengucapkan terima kasih kepada Koramil dan Polsek Panjang yang melakukan pengamanan ketika acara berlangsung,” ujar Joni.

Acara berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB di klenteng yang dikenal menjadi salah satu tertua di Lampung lantaran didirikan sejak tahun 1963 tersebut. (cw1/sur) 




  • Bagikan