Kodim 0410/KBL Laksanakan Pengawasan Wasev Binter

  • Bagikan

Bandar Lampung — Kodim 0410/KBL melaksanakan Pengawasan dan evaluasi (Wasev) kegiatan Ketalaksanaan Binter Semester II TA. 2021 Koramil di jajarannya.

Tim Wasev Kodim 0410/KBL yang dipimpin oleh Plh Pasiter Kodim 0410/KBL Kapten Inf Sanusi, beranggotakan Bati Komsos Peltu Taufan Dasem Arisandi, Bati Wanwil Serma Sulindra dan Bati Puanter Serka Usmawan mengawali kegiatan pengawasan di Koramil 410-03/TBU Jln. Puri Gading, Kota Bandar Lampung, Jum’at (22/10)


Kapten Inf Sanusi mengatakan, Wasev adalah bagian dari upaya untuk membuat suatu organisasi menjadi efektif dan efesien dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan secara periodik untuk melihat hasil penyelengaraan Pembinaan Teritorial (Binter) bagi satuan yang berada di jajaran Kodim 0410/KBL” ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sebagai evaluasi kegiatan program dan non program dengan tujuan pengawasan kegiatan program kerja dari satuan atas dan evaluasi terhadap hasil kegiatan program kerja tersebut. Menurutnya, Babinsa harus mempunyai data yang valid dan diharapkan harus tahu dan mengerti tugas dan tanggung jawabnya dengan cara Komunikasi Sosial (Komsos) langsung ke wilayah binaan masing-masing.

“Intuisi (kemampuan memahami sesuatu) Babinsa harus tajam, Babinsa harus mengetahui geografi dan demografi di wilayahnya masing-masing, data yang dihimpun harus akurat, sesuai dengan apa yang ada di lapangan, selanjutnya Batuud menghimpun data-data tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya, Tim Wasev melakukan pengecekan administrasi produk dan evaluasi oleh Anggota Tim Wasev terutama mengenai produk-produk laporan kegiatan Ketatalaksanaan Binter yang isinya harus dapat dipertanggung jawabkan, baik administrasinya sampai kepada rincian anggaran serta dokumentasi kegiatan.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan