Kodim 0410/KBL Terima Penyerahan Satu Pucuk Senpira Laras Panjang

  • Bagikan
Kodim 0410/KBL menerima penyerahan satu pucuk senjata api rakitan (senpira) jenis laras panjang kaliber 5,56 mm oleh Siger Shooting Club, Jumat (6/5). FOTO PENDIM 0410/KBL FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kodim 0410/KBL menerima penyerahan satu pucuk senjata api rakitan (senpira) jenis laras panjang kaliber 5,56 mm. Penyerahan itu dilaksanakan dari Siger Shooting Club. Melalui Ketua Perbakin Indra Gandhi. Penyerahan tersebut diterima Pasi Intel Kodim 0410/KBL Mayor Inf Andri Kusuma. “Ya benar kita menerima satu pucuk senpira jenis laras panjang. Penerimaan senpira itu kita terima tadi pagi,” katanya, Jumat (6/5).

Menurutnya, penyerahan senpira itu berawal dari Siger Shooting Club hendak menyerahkan satu senpira laras panjang. “Penyerahan itu bermula pada awal bulan Mei. Mereka memberikan informasi bahwa ada masyarakat yang hendak menyerahkan senpira,” kata dia.


Mendapat informasi itu lanjut dia, Danunit Kodim 0410/KBL Letda Inf Sunarto menyampaikan ke pihak Siger Shooting Club untuk menyimpan terlebih dahulu senpira itu. “Itu tentunya untuk tidak disalahgunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab,” ucapnya.

Baca Juga:   Babinsa Kodim 0410/KBL Laksanakan Komsos ke Warga

Menurut dia lagi, penyerahan senpira laras panjang itu merupakan bentuk kepedulian masyarakat. “Atas kesadaran kepemilikan barang terlarang. Yang bukan diperuntukkan,” ungkap dia.

Selanjutnya senpira laras panjang itu akan disimpan terlebih dahulu di gudang senjata Kodim 0410/KBL. “Untuk diamankan dan dilaporkan ke pimpinan atas,” pungkasnya. (ang/wdi)




  • Bagikan