Kodim 0410/KBL Terus Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Kodim 0410/KBL terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan Virus Corona. Sosialisasi ini dilakukan babinsa bersama lurah, bhabinkamtibmas, dan ketua RT.

Sosialisasi pun dilakukan secara humanis dan persuasif. Babinsa melakukan imbauan lewat rumah ibadah, ke pasar, memberikan pamflet atau selebaran, hingga dilakukan dengan mendatangi warga, Rabu (8/4/2020).

Pasi Ter Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Bunyamin mengatakan, sosialisasi ini untuk memberitahukan agar masyarakat jangan berkumpul dalam jumlah besar dan tidak panik sampai menimbun kebutuhan bahan pokokhingga menyebabkan kelangkaan.

Masyarakat juga diminta untuk tetap berada di rumah, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, dan selalu menggunakan masker.

“Sekarang wajib menggunakan masker jika keluar rumah, tapi keluar rumah hanya untuk keperluan penting. Apabila ada pasien yang meninggal dan dimakamkan di wilayahnya karena virus corona agar warga tidak takut, karena jenazah dipastikan aman dan sudah dimakamkan sesuai dengan standar WHO,” kata Pasi Ter. (rls/ang)




  • Bagikan