Kodim 0426/TB Kumpulkan Organisasi Keagamaan

  • Bagikan
Kodim 0426/TB melaksanakan kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama. Foto Penerangan Kodim 0426/TB

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kodim 0426/TB memastikan kerukunan umat beragama di Tulangbawang (Tuba) dan Mesuji terjaga dengan baik. Hal ini diungkapkan Dandim 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto saat kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama di Makodim, Selasa (29/6).

Hadir dalam kesempatan itu Ketua MUI Tuba, Ketua FKUB Budha, Ketua FKUB Khatolik, FKPPI Tuba, Ketua PPM Tuba, Ketua LDII Tuba, juga seluruh tokoh agama dan tokoh adat serta tokoh masyarakat setempat.

Letkol Joko mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kerukunan antar umat beragama.

“Ini mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif. Melalui kegiatan ini, kita ingin mencegah timbulnya konflik sosial antar umat beragama, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Dandim.

Baca Juga:   Kejari Tuba Warning Penimbun dan Pedagang Obat Nakal

Lebih lanjut, Dandim menerangkan jika Kebinekaan adalah anugerah yang harus disyukuri, sehingga kita bisa saling mengayomi antar umat beragama.

“Kerukunan itu adalah hidup yang tidak menimbulkan kebencian antar umat beragama, sehingga tidak akan memecah belah dan menghancurkan negara,” ungkapnya.

Dandim menjelaskan, Kodim 0426/TB sangat mendukung kerukunan antar umat beragama. Ia juga berpesan antar umat beragama agar tidak saling terpengaruh dengan berita-berita tidak jelas yang menimbulkan kesalahpahaman. (nal/sur)




  • Bagikan