Kodim 0429 dan Polres Lamtim Siap Gelar Operasi Imbangan New Normal

  • Bagikan
Dandim 0429 Letkol M.Darwis Saat Pimpin Apel Gelar Pasukan. Foto humas Kodim 0429 for radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Kodim 0429 Lampung Timur menggelar apel gelar pasukan, Senin (1/6). Komandan Kodim 0429 Lamtim Letkol M.Darwis menjelaskan, apel tersebut merupakan persiapan penerapan kebijakan new normal yang dikeluarkan pemerintah pusat.

Menurutnya, untuk wilayah Kodam II/Sriwijaya yang mendapat relaksasi PSBB yaitu Kotamadya Palembang dan Prabumulih.  “Kebijakan dari Panglima seluruh wilayah agar melakukan operasi imbangan terkait program New Normal tersebut,”jelas Dandim dalam acara yang dihadiri Kapolres AKBP Wawan Setiawan dan intsansti terkait.


Menurutnya, pada era new normal maka seluruh kegiatan di ruang publik di Lamtim harus mematuhi protokol kesehatan.  Tujuannya, agar Lampung Timur bisa mempertahankan zona hijau dari penyebaran Covid- 19.

” Personel TNI, Polri dan ASN, kordinator Pasar, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Pol PP juga wajib terlibat dalam operasi relaksasi PSBB,”lanjutnya.

Baca Juga:   Turun Ke Level 2 PPKM, Lamtim Kembali Buka Objek Wisata

Ditambahkan, guna mendukung new normal, jajaran Kodim, Polres dan Pemkab Lamtim siap menggelar operasi  pendisiplinan protokol kesehatan.

Untuk OPPK tersebut, Kodim 0429 akan menerjunkan 82 prajurit.  Tahap pertama pada 1-14 Juni 2020 melibatkan 22 personil TNI, 11 personil Polri dan 11 Personil Pol-PP. Untuk tahap ke dua dari mulai 15 – 30 Juni 2020 akan melibarkan  60 Personil TNI, 11 Personil Polri serta 11 Personil dari Pol-PP.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan berupa edukasi, himbauan, mengajak masyarakat dengan langkah represif secara proposional dan humanis sesuai dengan ketentuan serta aturan hukum yang berlaku,” imbuh Letkol M.Darwis. (wid/wdi)




  • Bagikan