Kodim 0429/Lamtim Siap Diresmikan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menerima kunjungan Asisten perencanaan Kodam ll Sriwijaya Kolonel Inf Hadi Purwo Subroto, Jum’at ( 6/7 ).

Kunjungan tim dari Kodam II Sriwijaya itu bertujuan mengecek persiapan peresmian Markas Kodim 0429 Lampung Timur. Zaeful Bokhari menjelaskan, pembangunan Makodim 0429 sudah dilaksanakan sejak dua tahun lalu dan kini telah siap diresmikan.

“Kami berharap, Makodim segera diresmikan, sehingga ke depan dapat meningkatkan rasa keamanan dan kenyamanan masyarakat Lamtim,” harap Zaeful Bokhari didampingi Sekertaris Kabupaten Syahrudin Putera, Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro dan jajaran Forkopimda.

Menanggapinya, Hadi Purwo Subroto menjelaskan sebenarnya peresmian Makodim 0429 Lamtim belum masuk dalam rencana strategis TNI AD. Sebab, TNI AD sedang melakukan perkembangan kekuatan di wilayah Indonesia Timur. Namun, Pemkab Lampung Timur sangat antusias untuk pembentukan Kodim. Itu dibuktikan dengan menghibahkan tanah serta bangunan untuk dijadikan sebagai Makodim termasuk juga Koramil.

Baca Juga:   Total, Sudah 2.703 Warga Lamtim Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

“Bercermin dari keinginan kuat dari masyarakat dan Pemkab, Makodim rencananya segera diresmikan,” jelas Hadi didampingi, Kasrem 043 Garuda Hitam Letkol Inf Jajang Kurniawan dan jajaran. (wid/gus)




  • Bagikan