Kodim 0429-Polres Lamtim Lakukan Penyekatan di Jalur Tikus

  • Bagikan
Penyekatan jalur mudik di perbatasan Lampung Timur-Lampung Tenga dan Lampung Timur-Lampung Selatan. FOTO PENDIM 0429/LAMTIM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Personel gabungan Polres dan Kodim 0429/Lampung Timur serta pihak terkait terus meningkatkan kesiagaan pada hari kedua Lebaran.

Dandim 0429/Lampung Timur Letkol M. Darwis didampingi Kapolres AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, kesiapsiagaan itu dilaksanakan guna memastikan perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah di Bumi Tuwah Bepadan berjalan aman dan kondusif.

Selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kesiapsiagaan itu juga guna mengawal penerapan protokol kesehatan.

“Personel gabungan TNI dan Polri bersama instansi terkait siaga 24 jam di pos pengamanan serta pos pelayanan,” kata M. Darwis.

Dilanjutkan, personel yang berjaga di pos pengamanan dan pos pelayanan juga mengecek kendaraan yang melintas pasca pemerintah pusat secara resmi melarang aktivitas mudik Lebaran pada 6-17 Mei 2021.

Baca Juga:   Tingkatkan Potensi Wisata, Lamtim Kembangkan Rest Area

Sementara Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, guna mencegah adanya pemudik yang lolos masuk ke kabupaten itu, personel gabungan melakukan penyekatan di sejumlah akses jalur tikus yang berpotensi disusupi pemudik.



  • Bagikan