Kok Rest Area Sebatas Rencana Tanpa Realisasi?

  • Bagikan
FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) punya banyak gagasan guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Namun, ada wacana yang sampai kini sebatas rencana tanpa realisasi.

Ya, dengan adanya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Pemkab Lamteng berencana membuat rest area di Terminal Betan Subing, Kecamatan Terbanggibesar. “Luas lahan Terminal Betan Subing sekitar 40 hektare. Terminal ini merupakan salah satu pintu exit JTTS di Lamteng. Rencananya akan dibuat rest area,” kata Kadiskominfo Lamteng Sarjito.

Sarjito melanjutkan, Bupati sudah melakukan rapat dengan Dewan Riset Daerah dan pihak terkait. “Jika sudah dapat izin pemerintah pusat baru direalisasikan menjadi rest area. Manfaatnya bisa dirasakan masyarakat. Bisa berjualan makanan khas Lamteng. UMKM juga dilibatkan. Tentunya ekonomi masyarakat bisa meningkat,” ujarnya.

Baca Juga:   Hari Ini, Vendor Koperasi Dwi Karya Distribusikan 297 Tabung Oksigen

Tidak hanya dijadikan rest area. Sarjito menyatakan di lokasi itu juga akan dibangun tempat wisata. “Dibangun tempat wisata juga wacananya. Orang dari Medan-Palembang bisa tahu Lamteng,” katanya.

Masalah keamanan, kata Sarjito, pemerintah daerah akan menjamin. “Keamanannya dijamin. Koordinasi dengan tokoh masyarakat, kepolisian, dan TNI akan dilakukan. Jadi nanti pengunjung yang datang merasa nyaman,” ungkapnya. (sya/sur)




  • Bagikan