Kolaborasi Bareng Koreografer Ery Mefri, DAAL Pentaskan Karya Bertajuk “Empat Puluh”

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Kembali menggebrak, komunitas seni DAAL (DianArza Arts Laboratory) bakal menaja karya terbarunya berjudul 40 pada awal April 2021 di Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Asep Supriadi, penata artistik DAAL, menjelaskan, karya 40 merupakan sebuah pertunjukan hasil kolaborasi antara DAAL bersama koreografer kondang Indonesia Ery Mefri. Dituturkannya, Ery Mefri memberikan penguatan dari sisi tekstual konsep dalam bentuk puisi serta wilayah rasa dari karya, sedangkan eksplorasi gerak pun sentuhan artistik diolah para punggawa DAAL.


Pria yang hobi bermain biola ini juga menjelaskan, karya 40 bercerita tentang kerinduan terhadap orang tua dan keinginan seorang anak untuk terus berbakti sekaligus memberikan kebahagiaan seutuhnya meskipun orang tua telah meninggal dunia.

Baca Juga:   Sekhdam, Kala Sineas Muda Lampung Berkolaborasi Angkat Kearifan Lokal

“Dari sisi artistik dan simbolik, karya 40 memiliki tingkat kesulitan yang luar biasa namun sekaligus ini menjadi tantangan bagi kami,” ujarnya Jumat pagi (19/3) dalam keterangan yang diterima radarlampung.co.id.

Terpisah, Lia Mailiana, salah seorang pemain dalam karya 40 mengaku merasa terhormat dapat berkolaborasi bersama koreografer sekaliber Ery Mefri. Ia mengatakan, proses latihan berlangsung selama tiga bulan dengan intensitas durasi persiapan yang panjang, melelahkan sekaligus mengasyikan.

“Para pemain dituntut mampu secara detail  mengeksplorasi tubuh alam bawah sadar selama hampir satu jam dengan pergerakan artifisial tubuh yang bersifat ritus. Ini pengalaman yang baru buat saya,” katanya.

Diakhir obrolan Lia menegaskan, selain akan dipentaskan di Provinsi Sumatera Barat, karya 40 rencananya juga akan dipentaskan secara keliling di Yogyakarta, Riau, Bengkulu serta Jawa Tengah. (rls/wdi)




  • Bagikan