Kolaborasi untuk Pemulihan Ekonomi, Radar Lampung dan Wira Garden Sinergi untuk 2022

  • Bagikan
Owner Wira Garden Rizaldy Adrian berbagi informasi dan pengetahuan mengenai bisnis pariwisata. Foto Ruri/Radarlampung.co.id
Owner Wira Garden Rizaldy Adrian berbagi informasi dan pengetahuan mengenai bisnis pariwisata. Foto Ruri/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sinergi dan kolaborasi digaungkan Radar Lampung bersama Wira Garden sebagai langkah membantu percepatan pemulihan ekonomi di pandemi Covid-19.

Owner Wira Garden Rizaldy Adrian mengatakan, pandemi Covid-19 ini memberikan banyak pelajaran berharga, di antaranya harus belajar hemat, cerdik, dan cermat.



“Selain itu, kita juga harus mencari kesempatan baru, dan pandemi ini juga saya menemukan kata-kata yang sangat berharga, kolaborasi dan sinergi. Kolaborasi dan sinergi ini bisa membuat Wira Garden dan usaha-usaha lain dapat tumbuh kembali,” katanya, saat menghadiri gathering redaksi Radar Lampung di Wira Garden, Jumat (24/12).

Baca Juga:   Harapkan Manfaat Dari Sinergi Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi

Menurutnya, sebelum pandemi, pihaknya banyak terlena dengan hal-hal yang biasa, di mana selalu menganggap pengunjung Wira Garden selalu ramai dengan market yang ditargetkan.

“Market kita itu pelajar, mahasiswa, dan komunitas grup. Ketika pandemi, market terbesar kami tidak ada sama sekali. Dan kita sadar ternyata kita harus membuka hal-hal yang baru,” ucapnya.

Sehingga, pihaknya pun menerapkan kolaborasi dan sinergi dengan beberapa pihak untuk bisa tetap bertahan di tengah pandemi.

Ia mencontohkan, Wira Garden berkolaborasi dengan wedding organizer, di mana Wira Garden bisa menjadi tempat resepsi pernikahan, dan itu bisa menjadi pemasukan yang cukup bagus.

Baca Juga:   Harapkan Manfaat Dari Sinergi Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi

“Pandemi ini juga membawa perubahan besar dalam berpariwisata, karena saat ini berwisata harus dengan cara yang berbeda, dan juga momennya wisata outdoor untuk kembali naik. Jadi inovasi juga sangat dibutuhkan dalam kondisi ini, banyak hal yang akan dilakukan, serta memperkuat sinergi dan kolaborasi,” tukasnya.

Ia menuturkan, Taman Wisata Wira Garden akan segera membuka camping ground sebagai salah satu wahana atau fasilitas baru di taman tersebut. Sebab, pihaknya harus berinovasi untuk kembali menumbuhkan Wira Garden menjadi tujuan wisata keluarga outdoor.

Baca Juga:   Harapkan Manfaat Dari Sinergi Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi

“Kita sedang membangun camping ground sebagai tempat baru di Wira Garden ini. Karena ini juga sebagai inovasi kami untuk kembali bangkit, dan ini ternyata bisa menjadi market yang luar biasa,” ujarnya

Sementara, Purnawirawan selaku Penanggungjawab Operasional Radar Lampung Group mengatakan, tempat wisata dan media bisa saling berkolaborasi dan saling mendukung.

Menurutnya, pandemi ini bukan alasan untuk tidak bisa bergerak, ataupun untuk tidak melakukan seauatu.

“Jadi bagaimana kita bisa meningkatkan semangat, dan kedepannya bisa bangkit dan berkembang lagi dengan melakukan inovasi-inovasi,” pungkasnya. (rur/sur)






  • Bagikan