Kolam Tinja TPA Bakung Luber! Pengerukan Akan Dilakukan Besok

  • Bagikan
Sejumlah petugas sedang menurukan pipa saluran drainase untuk mengatasi luapan lumpur tinja di TPA UPT Bakung, Telukbetung Barat, Jumat (19/10). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Pengerukan kolam tinja dalam mengurangi debit lumpur yang sudah over kapasitas akan dilakukan besok, Sabtu (20/10) di Tempat Pembuang Akhir (TPA) UPT Bakung, Telukbetung Barat.

Berdasarkan pantauan, Jumat, (19/10) sore, upaya mengatasi limpahan lumpur tinja yang beberapa lalu meluber hingga ke Jalan Baru, terlihat beberapa petugas sedang menurunkan pipa saluran berukuran 30×6.000 cm, batu pondasi, dan pasir.

Pekerja saat memilah barang bekas di are kolam Lumpur Tinja TPA UPT Bakung, Teluk Betung Barat, Jumat (19/10). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

“Pengerukan lumpur dan air tinja akan kita eksekusi besok (Sabtu, 20/10) jam 12 siang. Kmai akan mengeluarkan lumpur juga airnya menggunakan alat berat, dan hari ini pemindahan barang-barang seperti 10 pipa besar yang biasa dipakai PDAM,” kata Kepala UPT TPA Bakung Setiawan Batin, Jumat (19/10).

Baca Juga:   Berani Timbun Obat dan Oksigen, Jaksa Bakal Tuntut Tinggi Pelaku

Pipa tersebut akan digunakan sebagai antisipasi luapan penampungan (kolam tinja).

“Besok dibantu orang dari PUPR pipa itu akan digunakan sebagai saluran di kanan dan kiri sebagai drainase antisipasi limpahan lumpur tinja,” ungkapnya. (mel/apr)




  • Bagikan