Komandan KRI Nanggala 402 Alumni SD di Metro

  • Bagikan
Suasana rumah orang Tua Letkol Heri Oktavian di Metro, Minggu (25/4). Foto Prima Imansyah Permana/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejak dinyatakan hilang pada Rabu (21/4) di perairan utara Bali,K KRINanggala 402 bersama 53 awaknya belum juga ditemukan hingga Minggu (25/4).

Satu dari 53 awak kapal tersebut berasal dari Kota Metro tepatnya di Jalan Diponogoro, RT 23, RW 04, Kelurahan Imapuro, Kecamatan Metro Pusat, yaitu Komandan Kapal Letkol Laut Heri Oktavian.

Kariza (55) RT 23 mengatakan, Heri Oktavian pernah bersekolah di Metro tepatnya di SD Teladan. Namun saat memasuki bangku SMP dan SMA, yang bersangkutan mengenyam pendidikan di Jogjakarta.

Keluarga Letkol Heri telah tinggal di Imapuro, lanjutnya sejak tahun 1989 lalu. “Sudah lama. Karena bapak Letkol Heri merupakan Anggota Polisi yang dinas berpindah-pindah dan pensiun di Kota Metro,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat ditemui di kediamannya, Minggu (25/4).

Baca Juga:   Hamdalah, Lampung Kembali Terima Vaksin Covid-19

Untuk yang tinggal di Metro, lanjutnya hanya ibu dari Letkol Heri yang bernama Muharleny (76). “Tinggal ibunya saja yang tinggal disini. Baru beberapa minggu ini ada keponakannya datang dari Baturaja untuk menemani sang ibu. Sebelumnya sendiri,” tuturnya.

Pasca KRI Nanggala 402 dinyatakan hilang, kata Kariza, ibu Letkol Heri di jemput oleh anak tertuanya ke Bandarlampung. “Sekarang di Bandarlampung, beberapa hari lalu rencannya mau terbang. Tapi karena pas anaknya mau jemput dari Bandarlampung terjadi kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman Metro,” ujarnya.

Dirinya pun berharap agar KRI Nanggala 402 dan awak kapal yang ada didalamnya segera ditemukan. “Semoga segera ada titik terang dan ditemukan,” terangnya.

Baca Juga:   Sempat Terseret, Dua Bocah Tewas Dalam Kecelakaan

Sementara, terpantau kediaman orang tua Letkol Heri di Jalan Diponogoro nomor 47, hari ini tampak sepi dan tertutup, didalam kediamannya hanya ada keponakan dari orang tua Letkol Heri yang menunggu rumah. (pip/wdi)




  • Bagikan