Komisi I DPRD Tanggamus Gelar Hearing, Bahas Penguatan Lembaga Pemerintah Hingga BUMDes 

  • Bagikan
Komisi I DPRD Tanggamus melakukan hearing dengan Dinas PMD, Bagian Tapem dan Bagian Hukum terkait koordinasi penguatan kelembagaan pemerintah, Selasa (2/3) FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi I DPRD Tanggamus menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), Selasa (2/3). Terdiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Bagian Hukum Sekretariat Pemkab Tanggamus dan 20 camat.

Hearing yang berlangsung di ruang sidang utama gedung DPRD Tanggamus tersebut dipimpin Wakil Ketua I Irwandi Suralaga.

Hadir Ketua Komisi Hi. Mukhtar, Wakil Ketua Komisi I Erlan Adianto dan Sekretaris Komisi I Nursyahbana. Lalu anggota Komisi I Wahyu Agus Fediawan, Buyung Zainudin dan Tri Wahyuningsih.

Baca Juga:   Dana Desa Tahap I, Donoarum Buka Badan Jalan Usaha Tani

Dari unsur eksekutif dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan Setkab Tanggamus yang juga Plt. Kepala Dinas PMD Fathurrahman, Kepala Bagian Tapem Syarif Zulkarnain, Kepala Bagian Hukum Arief Rakhmat, Kepala Bidang Pembangunan dan Kelembagaan Pekon Syafruddin.

Irwandi Suralaga mengatakan, hearing dilakukan dalam rangka koordinasi penguatan kelembagaan pemerintah, kecamatan, pekon dan evaluasi penggunaan dana desa serta anggaran dana pekon.

Baca Juga:   Antisipasi Kenaikan Harga, Pemkab Tanggamus Siapkan Operasi Pasar

“Hearing ini juga sebagai langkah koordinasi untuk penguatan tugas fungsi camat dalam melakukan evaluasi APBD pekon pada tahun berikutnya. Kami juga mendorong penguatan kepada camat bahwa pergantian perangkat pekon ada wewenang camat. Tapi harus objektif dan sesuai peraturan dan undang-undang yang sudah ada,” tegas Irwandi.





  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…