Komisi III Bersama DKP3 Sosialisasikan Kemanan Pangan

  • Bagikan
Sosialisasi Komisi III DPRD Metro bersama DKP3 Metro ke masyarakat. Sumber foto: instagram @humasdprdkotametro

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Metro bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Perikanan (DKP3) setempat mensosialisasikan keamanan pangan segar asal tumbuhan. Sosialisasi yang dihadiri Ketua Komisi III DPRD Metro Subhan, juga anggota DPRD lainnya Didik Isnanto itu dihadiri oleh Kelompok Tani Wanita (KWT), di Aula Kecamatan Metro Utara, Selasa (15/6).

Subhan menuturkan, kegiatan sosialisasi ini dalam rangka pengawasan peredaran bahan makan yang berasal dari tumbuhan. Dimulai dari pendistribusian. Pengawasan dilakukan dalam rangka menjamin bahan pangan terbebas dari segala zat yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat.

“Pelaku usaha harus mematuhi semua aturan yang dibuat Pemerintah, sebab jika tidak dilakukan, pemerintah bisa membekukan proses perizinan bagi pengusaha,” ujarnya.

Dik esempatan yang sama, Pipih selaku pegawai DKP3 Kota Metro mengatakan, jika ditemukan produk yang dianggap tidak baik, akan dilakukan pengujian produk, guna memberi rasa aman kepada konsumen. Produk yang diedarkan, kata dia, harus memiliki label sehat dan halal. Untuk itu melalui sosialisasi tersebut, masyarakat diharapkan bisa memahami produk yang beredar dan dijual di pasaran. (pip/sur)




  • Bagikan