Komitmen Atasi Area Blank Spot, Ini yang Dilakukan Pemkab Mesuji

  • Bagikan
Plt.Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mesuji, Imbron (Kiri) saat berdiskusi dengan jajaran di Kantor Diskominfo Mesuji. Foto : dokumentasi Diskominfo Mesuji

radarlampung.co.id – Upaya memudahkan komunikasi dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas di pemerintahan desa, Diskominfo Mesuji akan atasi masalah blank spot.

Plt.Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mesuji, Imbron mengatakan, dalam mengatasi blank spot, diperlukan jaringan komunikasi yang baik dan merata, sehingga dirinya akan mendata Desa- desa yang masih belum terjangkau jaringan telekomunikasi selular (Blank Spot Area).


“Sebelum mengatasi masalah itu (Blank Spot), kami akan data dulu, desa mana yang belum terjangkau jaringan telekomunikasi seluler. Setelah kita dapat datanya, baru kita Carikan solusi,” ungkap Imbron, Jumat (12/3).

Menurutnya, Kabupaten Mesuji masih ada Desa yang belum terkoneksi jaringan selular, dari 105 Desa yang ada di Mesuji, hanya terdapat 65 Pemancar Base Transceiver Station atau disingkat (BTS).

Baca Juga:   Kadis Kominfo Mesuji ; Saya Siap Jalin Sinergi dengan Awak Media

“Kita berharap kurang dari dua tahun seluruh Desa yang ada di kabupaten Mesuji terkoneksi jaringan seluler sehingga dapat memudahkan layanan kepada masyarakat, karena konektivitas Komunikasi dapat meningkatkan pergerakan ekonomi dan layanan – layanan lain yang membutuhkan jaringan selular,”Jelas Imbron. (muk/yud)




  • Bagikan