Kompak, Bupati dan Wabup Tubaba Gowes Bareng

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang cukup menyenangkan, memacu adrenalin, dan tentunya dapat menyehatkan badan. Olahraga tersebut saat ini pun sudah menjadi tren di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Sejumlah komunitas sepeda juga sudah terbentuk. Tak jarang, antar komunitas tersebut berkumpul untuk menyalurkan hobi mereka itu, sekaligus ajang silaturahmi para “goweser”.

Selain itu, olahraga bersepeda juga sangat digemari Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP dan Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE, MM. Di sejumlah event olahraga sepeda yang digelar di daerah setempat, mereka juga kompak tampil di tengah-tengah para goweser mania.

Tentu tidak hanya sekadar menyaksikan gelaran yang berlangsung, namun mereka ikut terjun merasakan medan yang dilalui para goweser. Terutama Bupati Umar Ahmad, di hari-hari biasa pun sering bersepeda.

Baca Juga:   Karang Taruna Kabupaten Tubaba Resmi Dikukuhkan

Seperti pada Minggu (22/11) pagi. Umar Ahmad dan Fauzi Hasan turut dalam kegiatan Gowes Bareng yang titik starnya dimulai dari Lapangan Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar. Setidaknya ada puluhan komunitas dan club sepeda dalam kegiatan tersebut, baik yang berasal dari dalam maupun luar Tubaba.

Ratusan goweser antusias mengikuti event tersebut. Jarak tempuh belasan hingga puluhan kilometer tampaknya tidak menyurutkan semangat. Begitu juga dengan Bupati Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan. Ya, Pemkab Tubaba memang sangat mendukung kegiatan semacam itu, terbukti sejumlah pejabat juga ikut tampil, bahkan segenap unsur forkopimda juga hadir dalam kegiatan gowes bareng tersebut.

Bupati Umar Ahmad sangat mengapresiasi kegiatan itu. Sebab kegiatan tersebut adalah salah satu bagian dalam upaya mengkampanyekan pentingnya olahraga kepada masyarakat. Selain menjaga kebugaran, bersepeda menurutnya juga sangat membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Baca Juga:   Siapkan Bibit Pohon, DLH Tubaba Programkan Pelestarian

“Minimal seminggu sekali kita berolahraga, misalnya dengan bersepeda seperti ini, agar badan tetap sehat dan bugar,”ulasnya.

Dia pun menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat langsung dalam kegiatan olahraga sepeda ini. Selain sebagai ajang silaturahmi, lanjutnya, kegiatan ini merupakan salah satu ruang bagi para pecinta olahraga sepeda untuk ikut berpartisipasi dalam mempromosikan Tubaba.

“Saya berharap gowes bareng ini bermanfaat dalam langkah dan upaya kita mengolahragakan sepeda sekaligus mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan bersepeda, serta tentunya mempererat jalinan silaturahmi antara kita,”tukasnya. (fei/rnn/wdi)



  • Bagikan