Kompak, Kapolres Waykanan dan Dandim 0427/WK Jaga Keamanan Perayaan Natal

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pastikan pelaksanaan perayaan natal berjalan lancar, Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro bersama dengan Dandim 042/WK Letnan Kolonel CZI Komara bersama-sama meninjau ke beberapa gereja. Terutama ke Gereja Katolik Paroki Keluarga Kudus Baradatu, Rabu (25/12).

Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro menjelaskan, pengamanan ini telah dilaksanakan dari malam kemarin dimana, melibatkan personel gabungan dari TNI dan Polri sebanyak 80. “Dengan mengamankan jemaah umat nasrani yang berjumlah 500 orang,” ujarnya.


“Polres Waykanan bersama TNI akan terus menjaga dan menjamin perayaan Natal di Waykanan. Sehingga dapat berjalan kondusif aman dan damai, mari kita terus menjaga kebersamaan ini dengan toleransi dan menghargai,” ungkapnya.

Baca Juga:   Dapat Info, Lidik, Tangkap Pengedar dan Pengguna Narkoba

Sementara itu setelah melakukan pengecekan. Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro dengan didampingi Ketua Bhayangkari Dina Siswantoro melaksanakan kunjungan ke Pospam dan Posyan di wilayah hukum Waykanan, pada Rabu (25/12).

Kapolres dan Rombongan mengawali kunjungan di Pos Pelayanan Rest Area Kampung Gunung Labuhan dan berakhir di Pos Pengamanan yang ada di Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Setiba di Pos pelayanan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Way Kanan Ny. Dina secara simbolis menyerahkan tali Asih kepada personil yang melaksanakan pengamanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada personil yang terlibat Operasi Lilin Krakatau 2019. Baik personil TNI, Polri, Dishub, Dinas Kesehatan, Senkom dan Sat Pol PP yang melaksanakan tugas Pos Pam dan Pos Pelayanan dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Baca Juga:   Dapat Info, Lidik, Tangkap Pengedar dan Pengguna Narkoba

“Saya berharap kepada personel untuk mendukung pelaksanaan tugas dengan baik, tingkatkan kegiatan patroli secara sinergi dengan petugas gabungan di daerah rawan kriminalitas pada jam tertentu, untuk memastikan keamanan yang kondusif selama pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2019,” pungkasnya. (sah/ang)




  • Bagikan