Komplotan Remaja Pencuri Digulung

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id-Aksi pencurian meresahkan warga Waytuba, Waykanan. Para pencuri menyasar barang berharga milik warga. Tidak kecuali penghuni asrama Lanudad Gatot Subroto. Namun, aksi para pencuri itu akhirnya berhasil dihentikan. Adalah jajaran skuadron Lanudad Gatot Subroto yang pertama kali mengamankan salah seorang tersangka. Total ada 9 tersangka diamankan dan seluruhnya masih remaja. Le tertangkap lebih dulu saat hendak beraksi membobol warung makan tepat didepan Lanudad Gatot Subroto minggu (24/2) dini hari.

Menurut Sertu Alexander, Anggota Skuadron Lanudad Gatoto Subroro Waytuba, dirinya mendapati Le saat sedang beraksi.

“Sekitar pukul 12.30 atau 00.30 wib saya memergoki langsung seorang pencuri sedang beraksi di salah satu rumah makan  yang ada di depan Lanudad Gatot Subroto,” katanya.

Baca Juga:   Ribuan Ekor Burung Tanpa Dokumen Diamankan, Pelaku Sempat Menolak Mobil Diperiksa

Le berhasil ditangkap. Dari nyanyian Le berturut turut diamankan anggota komplotannya yang lain. Diantaranya Ga, An, Rf, I, Ri, Ar, Bw, dan Ra. “Malam itu juga langsug kami bawa ke Polsek Waytuba,” imbuh Alexander.

Kapolsek Way tuba Iptu Saipul Nawas SH, membenarkan penyampaian Sertu Alexander. “Semua pelaku anak-snak bahkan ada yang masih SMP, dan sekarang yang nangani Polres, karena disana yang ada unit PPA nya,” ucap Saipul. (sah/wdi)




  • Bagikan