Komunitas Peduli Generasi Adakan Mudik Gratis Pasien 2018

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Komunitas Peduli Generasi Lampung (KPGL) kembali mengadakan mudik gratis bagi pasien, program rutin tahunan ini dalam rangka membantu memfasilitasi para pasien asal Lampung yang notabenenya dari keluarga tidak mampu yang sedang berobat di Jakarta untuk mudik sementara ke Kampung halamannya di Lampung.

Ketua Komunitas Peduli Generasi Lampung Encep, bahwa di ramadan 1439 hijriah, yayasan KPGL memberikan mudik gratis 2018 untuk pasien yang menjalankan trapy pengobatan di Jakarta untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halamannya.

“Mudik pasien tahun ini Akan kami laksanakan mulai tanggal 11-15 Juni 2018 atau sampai H-2 Idul Fitri,” ujarnya, Selasa, (5/6).

Baca Juga:   Polda Lampung Lakukan Vaksinasi Massal

Menurutnya, satu hal yang unik dalam mudik pasien yang setiap tahunnya dimana pada umumnya mudik-mudik gratis dilaksanakan menggunakan bus.

“Namun kami setiap tahunnya memfasilitasi mudik pasien gratis dengan armada ambulan karena dikhawatirkan ada hal emergency dijalan,” paparnya.

Dia menambahkan, pihaknya telah menyediakan empat armada ambulan yang akan gunakan mengantar pasien yang hendak mudik ke kampung halamannya.

“Alhamdulillah semua armada sudah ready untuk fasilitasi para pasien dan ada sekitar 30 pasien yang akan mengikuti mudik gratis ini, untuk pendanaan mudik pasien dari tahun ke tahun kami mengandalkan kedermawanan para donatur dalam membantu operasional perjalan mudik ini,” pungkasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan