Kondangan Pasti Sah, Herman HN Hadiri Acara Nikah Massal

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat menghadiri acara Nikah Massal di Lapangan Waydadi, Sukarame, Sabtu (27/7). Foto M Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Herman HN menghadiri acara Nikah Massal yang diselenggarakan DKT Indonesia dengan tema Kondangan Pasti Sah. Kegiatan berlangsung di Lapangan Waydadi, Sukarame, Bandarlampung, Sabtu (27/7).

Acara yang diadakan oleh DKT Indonesia melalui bread Kondom Sutra tersebut menikahkan 30 pasangan pengantin dari Kota Tapis Berseri.

Dalam sambutannya, Herman HN mengucapkan terimakasih kepada DKT Indonesia yang telah menggelar Nikah Massal di Kota Bandarlampung,”Saya doakan para mempelai semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah,”ucapnya, Sabtu (27/7).

Tak lupa, Herman mendoakan kepada para pengantin baru tersebut pada kemudian hari mendapat keturunan yang Soleh dan Soleha. “Dan bagi penganten yang sudah dewasa agar selalu rukun dan damai dalam menjalani bidik rumah tangganya,” tandasnya.

Baca Juga:   Dalam Dua Hari, Delapan Pasien Covid-19 di Lambar Wafat

Daniel Tirta, Brand Manager Kondom Sutra mengungkapkan bahwa pihaknya memahami bahwa kualitas hubungan seksual memegang peranan penting dalam keharmonisan rumah tangga.

Untuk itu, pendidikan tentang kesehatan seksual reproduksi sangat perlu untuk diberikan kepada calon pengantin karena banyak rumah tangga rusak karena permasalahan ini.

“Di Indonesia, membicarakan seks bahkan kepada pasangan suami istri sendiri masih dianggap tabu. Padahal kesehatan reproduksi memiliki peranan penting dalam menjaga keharmonisan rumah tangga,” kata Daniel.

Kondangan Pasti Sah merupakan acara nikah massal yang diinisiasi oleh DKT Indonesia dan Kondom Sutra. Acara inidigelar di lima kota besar Indonesia yaitu Salatiga (20 April), Garut (22 Juni), Cirebon (6 Juli), Lampung (27 Juli) dan juga Palembang (17 Agustus).

Baca Juga:   Ketua Pokdarkamtibmas Tubaba Usul Tandai Rumah Warga Isoman

Pasangan yang mengikuti acara ini akan mendapatkan edukasi khusus tentang kesehatan reproduksi seperti Keluarga Berencana, resolusi konflik & komunikasi, serta pemeriksaan kesehatan reproduksi secara menyeluruh. Selain itu, setiap pasangan juga akan diberikan bantuan mahar berupa emas 2 gram.

Selain akad bersama, acara ini juga dimeriahkan oleh pentas dangdut, lomba tumpeng, serta hiburan lainnya bagi masyarakat lokal. (pip/kyd/kyd)




  • Bagikan