Kondisi Keamanan, Pemudik Roda Dua Minta Pengawalan untuk Lanjutkan Perjalanan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Para pemudik yang mengendarai roda dua lebih memilih untuk beristirahat di SPBU yang jaraknya dekat dengan Pelabuhan Bakauheni, mereka rela tidak melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya karena kondisi keamanannya.

Para pemudik ini mengaku, belum yakin dengan kondisi keamananan jalur mudik. Menurutnya, karena sejauh ini belum ada jaminan terkait keamanan dijalan untuk pemudik pengguna sepeda motor. Selain itu, belum ada langkah pengawalan dari pihak kepolisian.

“Kami khawatir dengan keamanan, kita nggak tahu pelaku kejahatan bisa muncul kapan saja dan pasti membawa senjata tajam. Walaupun, kami berkendara ramai tetap butuh pengawalan dari polisi,” ujar Agung Saputra (30) warga Lampung Utara, Selasa, (12/6).

Baca Juga:   Pengusaha Asal Aceh Bantu Rp2 T untuk Penanganan Covid-19 di Sumsel

Namun, ia bersama pemudik lainnya masih bingung untuk meminta pengawalan dari aparat kepolisian. “Ya seharusnya dari polisi lebih aktif, seperti mengbampiri atau menawarkan rombongan pemudik yang sedang beristirahat di SPBU untuk pengawalan,” ujar pengemudi lainnya Romi (35) warga Tanggamus.

Dia mengungkapkan, tahun lalu pemudik mendapat pengawalan dari aparat kepolisian, dimana pemudik pengendara sepeda motor diberhentikan di kantor polisi Pelabuhan Bakauheni.

“Setelah berkumpul kemudian kami kawal untuk melanjutkan perjalanan,” tandasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan