Konferwil X PWNU Dihadiri Pejabat, Cagub dan Cawagub

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Konferwil X PWNU Lampung dibuka Sekjen PBNU K.H. Helmy Pashal Zaini yang digelar di Ponpes Darussa’adah, Kampung Mojoagung, Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah, sekitar pukul 13.30 WIB kemarin.

Dalam konferwil ini ada tiga agenda yang akan dibahas.

Helmy mengatakan bahwa ada tiga agenda dalam Konferwil X PWNU Lampung. “Ada tiga agenda yang akan dibahas. Pertama, keorganisasian dalam penguatan kelembagaan. Kedua, evaluasi serta penguatan program yang mencangkup masalah pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Ketiga, kaderisasi serta ada beberapa rekomendasi NU kepada pemerintah daerah,” katanya.

Helmy melanjutkan, para nahdliyin harus berbangga hati karena ajaran ulama NU sama persis dengan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. “Kita harus berbangga hati menjadi warga NU. Kita yakin NU mengajarkan ajaran agama yang dicontohkan kanjeng Nabi Muhammad SAW. Ajaran Islam yang baik. Tidak dengan penuh teror atau menebar kebencian. Menjaga keberagaman dan kerukunan antarumat beragama. Jika tak ada NU, mungkin Indonesia bisa hancur. Karena itu, kita berdoa agar Indonesia selalu damai menjadi contoh negara lain. Kita doakan juga yang terbaik untuk Lampung,” ungkapnya.

Sedangkan Kadiskominfo Lampung Chrisna Putra mewakili Pj. Gubernur Lampung Didik Supriyanto menyatakan NU terbukti telah berbuat banyak bagi masyarakat. “NU sudah banyak berbuat bagi masyarakat. Menyadarkan masyarakat untuk ikut serta membangun Provinsi Lampung yang kita cintai ini. Dengan diadakan Konferwil ini, semoga program-program kerja yang dibuat dapat dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Ketua Tanfidyiah PWNU Lampung K.H. Soleh Bajuri mengucapkan terima kasih atas kepada semua pihak yang terlibat dengan terselenggaranya Konferwil ini. “Saya sampaikan ucapkan terima kasih kepada semuanya sehingga Konferwil ini bisa terlaksana dengan baik. Semoga menjadi barokah,” katanya.

Soleh Bajuri melanjutkan, sudah banyak program NU yang terlaksana dengan baik. “Sudah banyak program NU yang terlaksana dengan baik. Tapi, masihi perlu dievaluasi agar lebih baik. Kita juga sudah punya tiga kantor yang merupakan aset PWNU Lampung. Banyak juga kader NU yang menjadi pejabat, baik menjadi bupati dan anggota dewan. Dalam Konferwil ini diharapkan bisa berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Rois Syuriah PWNU Lampung K.H. Mukhsin Abdillah mengatakanan semoga yang hadir dalam Konferwil ini mendapat Ridho Allah. “Semoga yang hadir mendapat ridho Allah. Kegiatan ini diadakan lima tahun. Tujuannya mengevaluasi program NU agar lebih baik lagi. Berdirinya NU dari ponpes sesepuh kita. Kita memikul amanah memperjuangkan sesepuh kita yang telah ikut membela NKRI. Karena itu, kita berdoa agar pelaksanaan Konferwil berjalan lancar dan sukses,” kata pimpinan Ponpes Darussa’adah ini.

Kapolda Lampung Irjen Suntana yang hadir mengapresiasi diadakannya Konferwil X PWNU Lampung. “Sangat bagus. Polri dan Polda Lampung sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi, kita melihat NU berperan besar menjaga keberagaman di Indonesia,” ucapnya.

Calon wakil gubernur Lampung Bachtiar Basri yang hadir berharap agar dalam Konferwil ini terpilih pemimpin PWNU yang lebih baik lagi. “Saya berdoa dan berharap terpilih pemimpin PWNU Lampung yang lebih bagus lagi. Bisa membawa kebesaran NU di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Dalam pembukaan konferwil ini juga dihadiri cagub Lampung Herman H.N., cawagub Lampung Chusnunia Chalim, Bupati Pringsewu K.H. Sujadi Saddat dan wakilnya, mantan Ketua DPD I PG Lampung M. Alzier Dianis Thabranie, mantan Bupati Lambar Mukhlis Basri, Frans Agung Mula Putra, Noverisman Subing, anggota DPRD Lampung Midi Iswanto, para pimpinan ponpes se-Lampung, para nahdliyin, dll. (sya/ang)




  • Bagikan