Konflik Mesuji Jadi Atensi Polda Lampung


ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polda Lampung angkat bicara terkait konflik keributan antar warga di Kecamatan Rawajitu Utara (RJU), Mesuji. Yang mana, belakangan diketahui menewaskan satu orang, Selasa (29/12) lalu.

Wakapolda Lampung Brigjend Pol Subiyanto mengatakan, Polda Lampung sudah mengerahkan dan mengatensi keributan susulan.





“Personel terus melakukan pengamanan terhadap kedua belah pihak yang bertikai,” katanya, Jumat (1/1).

Menurut jenderal bintang satu ini, kasus keributan tersebut harus ditangani secara serius. “Siapapun itu pelakunya kita usahakan untuk ditangkap dan ditindak. Ini tentunya agar tidak terjadi lagi keributan yang tak kita inginkan,” kata dia.

Ya, aksi keributan antar warga di Kecamatan Rawajitu Utara itu terjadi antara warga Desa Sungai Sidang dan Way Puji.

Saat itu, warga dari Desa Sungai Sidang menduduki lahan yang bertempatan di wilayah Desa Way Puji. Dan warga Desa Way Puji pun menjelaskan bahwa lahan itu masuk wilayah mereka.

Tidak terima ditegur, salah satu warga Desa Sungai Sidang berinisial NF mengejar warga Desa Way Puji berinisial YT, dengan mengendarai sepeda motor. Dalam kejar-kejaran itu terjadi lah pembacokan terhadap YT.

Tak terima salah satu warganya dianiaya dan mengalami luka berat, NF pun dikeroyok oleh sejumlah warga Desa Way Puji. Yang dimana NF sendiri mengalami luka cukup parah. (ang/sur)