Konstelasi Wabup Lampura Tunggu Inisiatif Partai Pengusung

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Legislatif-eksekutif di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), menegaskan kesiapannya dalam memilih wakil bupati.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Pansus Pilwabup DPRD Lampura, Wansori menanggapi prihal instruksi Kemendagri segera mencari sosok mendampingi Budi Utomo sampai selesai masa bakhtinya 2024 mendatang, Kamis (10/6).

Pasalnya, ditenggat sampai dengan September ini, bila tidak menunjuk wakil, akan senasib dengan Lamteng, tak ada wakil sampai pilkada kembali.

“Pada dasarnya dewan maupun bupati siap, dalam sisi anggaran telah menyanggupi begitupun DPRD. Insyallah tidak lama lagi akan selesai tatibnya, “kata dia.

Dengan demikian, menurutnya, saat ini diperlukan adanya kata sepakat antar partai koalisi. Sehingga dibutuhkan instensifkan konsolidasi antar sesama anggota 4 partai pengusung Agung-Budi jilid ke II tersebut. Sebab, sambungnya, dari sanalah berangkatnya usulan itu.

Baca Juga:   Bandar Sabu Miliki Senpi, Sepasang Kekasih Diringkus Polisi

“Jadi usulan itu harus berasal dari empat partai kepada misalnya dua calon, maka harus masuk kepada rekom empat partai tersebut. Jangan seperti di Lamteng, selesai ditataran dewan namun tidak dilantik karena terganjal masalah rekomendasi, “terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap partai pengusung dapat segera melakukan rekonsiliasi dalam menetukan wakil bupati mendampingi Bupati dua-tiga tahun kedepan itu. Sampai habis sisa masa jabatannya, sehingga dapat dijadwalkan pada tahap paripurna didewan.

“Kemarin kita sempat studi banding untuk mempelajari itu, jadi intinya sekarang tinggal bagaimana empat partai pengusung dapat satu suara mengusung siapapun yang diusulkan nantinya. Kamo menunggu itu saat ini, “pungkasnya. (ozy/yud)



  • Bagikan