Konsul Jenderal Tiongkok Dukung Kepemimpinan Eva-Deddyy

  • Bagikan
Mewakili Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan menyampaikan surat resmi untuk mengucapkan selamat kepada Eva Dwiana yang telah dilantik sebagai Wali Kota Bandarlampung. SUMBER FOTO: KONSULAT JENDERAL TIONGKOK DI MEDAN UNTUK WILAYAH LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Medan menyampaikan selamat kepada Eva Dwiana dan Deddy Amarullah, yang terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Bandarlampung.

Perwakilan Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan untuk wilayah Lampung Steven Cheng mengatakan, selama 70 tahun terakhir sejak pembentukan hubungan diplomatik, hubungan antara kedua negara telah berkembang pesat, serta memberikan kontribusi positif bagi stabilitas dan kemakmuran kawasan dan dunia.


“Tiongkok dan Indonesia merupakan tetangga yang bersahabat. Kedua belah pihak juga telah mencapai hasil yang bermanfaat dalam membangun “satu sabuk satu jalur” secara bersama, dan konotasi kemitraan strategis yang komprehensif terus diperluas,” ujarnya dalam keterangan tertulis dari Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan, Kamis (18/3).

Baca Juga:   Akan Ada Monunen Soekarno di Jl. Gatot Subroto

Dilanjutkannya, sejak pandemi, Indonesia dan Tiongkok saling membantu, serta aktif bekerja sama dalam pencegahan pandemi dan kerja sama pragmatis. Selain itu, hubungan bilateral juga berkembang melawan tren.

“Diharapkan di masa depan, hubungan Tiongkok-Indonesia dapat berdiri di titik awal sejarah baru, dan mengantarkan prospek cerah dalam membangun komunitas senasib umat manusia,” tuturnya.

Ia menambahkan, Bandarlampung telah memelihara hubungan persahabatan dengan provinsi dan kota di Tiongkok untuk waktu yang lama.

“Kami berharap, dapat bekerja sama dengan pemerintah Kota Bandarlampung untuk sama-sama memajukan pertukaran bilateral, dan kerja sama pragmatis. Serta berkontribusi pada pembentukan hubungan persahabatan antara Tiongkok Indonesia, dan kesejahteraan kedua bangsa,” tutupnya. (rur/rls/sur)




  • Bagikan