Konsumsi Energi Listrik di Lampung Meningkat

  • Bagikan
Ilustrasi penggunaan listrik di rumah. Foto: Pixabay

RADARLAMPUNG.CO.ID – PLN UID Lampung mencatat konsumsi energi listrik di Lampung mengalami peningkatan dari Januari hingga Mei sebesar 5,79 persen. Asisten Manajer Komunikasi PLN UID Lampung Darma Saputra mengatakan, kenaikan pemakaian energi listrik Mei 2021 terjadi di golongan tarif rumah tangga sebesar 7,8 persen dibandingkan pada April 2021.

“Selain golongan tarif rumah tangga, ada kenaikan pemakaian energi listrik juga pada golongan tarif bisnis sebesar 2,5 persen dan sosial sebesar 1,1 persen pada Mei ini,” ujarnya, Rabu (23/6).

Menurutnya, kenaikan pemakaian energi listrik ini disebabkan beberapa faktor yang mempengaruhi. Dan juga karena aktivitas masih banyak dilakukan di rumah, seperti sekolah yang masih melalui virtual juga sebagian masyarakat bekerja dari rumah. Sehingga konsumsi energi listrik juga lebih tinggi.

Baca Juga:   Semangat Berbagi Berkah, PLN UID Lampung Bagikan 600 Paket Daging Kurban dan 172 Paket Tebar Berkah Daging

“Sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, pemakaian listrik rumah tangga juga masih tinggi yang disebabkan karena aktivitas masih banyak dilakukan di rumah,” ucapnya.

Selain dari rumah tangga, segmen golongan tarif bisnis juga mengalami kenaikan, yang disebabkan karena roda perekonomian sudah mulai berjalan seperti hotel, pusat bisnis, dan pusat perbelanjaan yang mulai dibuka.

“Artinya, perekonomian sudah mulai pulih jika dilihat dari konsumsi energi listrik yang meningkat, khususnya golongan bisnis,” tukasnya. (rur/sur)




  • Bagikan